Kader Muda Golkar: Penunjukan Novanto Jadi Ketua Fraksi Hanya Akal-akalan

0
156

530ca995-d48d-4c20-9436-78f983bcb27a_169Jakarta – Generasi Muda Partai Golkar bertemu dengan Jusuf Kalla. Mereka membahas perkembangan internal Golkar terkait pertukaran posisi Setya Novanto dengan Ade Komarudin.

“Penunjukan Novanto sebagai ketua fraksi adalah akal akalan elite Golkar,”  ujar juru bicara Generasi Muda Partai Golkar, Andi Sinulingga usai pertemuan yang berlangsung di kediaman dinas JK, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2015).

Kader muda Golkar yang menemui JK yakni Andi Sinulingga, Dave Laksono, Ahmad Dolly Kurnia, Ace Hasan Syadzily, Melki Lakalena, Mirwan MZ Vauly dan Sari Yuliati.

Bahkan Andi menyebut penunjukkan Novanto akan memperburuk persepsi masyarakat terhadap partai berlambang pohon beringin ini.

Sementera itu, Ahmad Dolly Kurnia juga menyinggung pembicaraan soal munas ulang sebagai jalan keluar atas konflik Golkar yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun.

“Prinsipnya Pak JK setuju konflik harus diselesaikan. Penyelesaiannya adalah lewat Munas. Tinggal tahap-tahapannya yang harus diselesaikan dengan mengacu ke Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) partai,” kata Dolly.

Dolly juga menjelaskan penyelesaian konflik Gokar tidak bisa hanya proses hukum saja atau pada proses politik semata. Keduanya harus jalan bersamaan agar konflik benar-benar selesai. Muaranya adalah digelar Munas bersama.

“Sekarang tinggal dicari step-stepnya ke sana. Pak JK posisi netral. Kami percaya beliau bisa menyelesaikan konflik yang ada,” kata Dolly.
(fiq/fdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here