Microsoft Translator kini bisa terjemahkan obrolan 6 bahasa

0
149

microsoft-translator-kini-bisa-terjemahkan-obrolan-6-bahasaMerdeka.com – Aplikasi penerjemah terasa sangat membantu, terutama jika kita berada di luar Indonesia. Selain Google Translate yang terkenal, Microsoft juga mempunyai aplikasi yang disebut dengan Microsoft Translator.

Bukan sekedar translate biasa, aplikasi ini baru-baru ini mendapatkan update dengan membawa fitur baru yang keren. Microsoft Translator kini bisa menerjemahkan percakapan lisan, sehingga Anda bisa berkomunikasi secara natural jika Anda tidak tahu bahasa yang digunakan lawan bicara Anda.

Fitur baru ini tersedia untuk smartphone sekaligus smartwatch. Kedua perangkat ini bisa digunakan terpisah untuk menerjemahkan dua bahasa yang berbeda.

Misalnya, Anda berbicara bahasa Prancis, namun teman Anda hanya bisa berbahasa Inggris. Anda bisa berkata pada smartwatch bahasa Prancis, lalu aplikasi Microsoft Translator akan mengubahnya ke dalam bahasa Inggris. Terjemahan Bahasa Inggris tersebut akan ditampilkan di smartphone Anda yang dipegang oleh teman.

“Gunakan smartwatch dan ponsel bersamaan untuk memungkinkan percakapan tanpa harus menatap ponsel terus menerus,” ujar Microsoft Translator di Google Play.

Seperti yang kita tahu, Microsoft baru meluncurkan aplikasi translator ini di Android dan iOS pada bulan Agustus lalu. Walaupun baru sebentar, Microsoft banyak menerima pujian karena dianggap sangat bermanfaat ketika bepergian ke luar negeri.

Saat ini, aplikasi Microsoft Translator bisa mendeteksi percakapan natural dalam bahasa Inggris, China, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here