Natal dan Tahun Baru Polisi Terapkan Pengamanan Berlapis

0
152

3kompasriau.com || Pada momen perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, sebanyak 57 Gereja di Dumai bakal dikawal ketat aparat kepolisian dengan sistem pengamanan berlapis. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan antisipasi aksi teror selama berlangsung perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Untuk memastikan situasi yang kondusif pada Natal dan Tahun Baru, personil kepolisian akan disebar ke seluruh gereja,” kata Kabagops Polres Dumai, Kompol Wawan.

Dijelaskannya, pasca rangkaian teror kelompok ISIS, sistem pengamanan Natal dan Tahun Baru diperketat. Pengamanan gereja akan diterapkan secara berlapis. Untuk Gereja ukuran kecil minimal dua personel pengamanan ditempatkan.

“Sedangkan Gereja dengan ukuran sedang akan ditempatkan minimal 5 personel. Lalu Gereja dengan ukuran besar nantinya minimal dikawal 10 personel kepolisian. Untuk pengamanan ini diterapkan di tiga gereja di Jalan Sudirman, Sultan Syarif Kasim dan Jalan Sukajadi,” urainya.

Ditegaskannya, ada sejumlah kerawanan kelompok ISIS. Sasaran lainnya ditempat keramaian dan objek vital. Maka dari itu, dalam pelaksanaan nanti ada empat pos pelayanan, yang antara lain di tempatkan di Pelabuhan RORO, Terminal AKAP, Bandara Pinang Kampai dan Pelabuhan Pelindo. Sedangkan untuk Pos PAM hanya ada satu di Ramayana, di Jalan Sudirman.

“Dua pertiga dari personil Polres Dumai atau sekiar 350 personil kita libatkan. Termasuk personil Brimob,” pungkasnya.(cs)

sumber : riaupesisir.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here