Akta Pendirian Terindikasi cacat Hukum, Yayasan Riau Madani Gugat Pemko Dan Sejumlah Perusahaan Dumai

0
322
SDS 19 desDumai, kompasriau.com  -Akhiri –akhir ini banyak masyarakat Dumai yang bertanya-tanya tentang maksud dan tujuan Yayasan Riau Madani untuk menggugat Kementerian Dalam Negeri RI, Pemprov Riau, Pemko Dumai dan Sejumlah Perusahaan yang beroperasi di Dumai.
Adanya muncul pertanyan dari berbagai kalangan masyarakat Dumai itu, setelah adanya pengakuan dari salah seorang warga Duri bernama Toni Freddi Simanungkalit, yang menyebutkan kalau Akta Notaris Nomor 29 tertanggal 19 Oktober 2009, yang dijadikan sebagai legalitas Yayasan Riau Madani untuk melakukan gugatan kepada sejumlah tergugat, telah terindikasi cacat hukum.
 
“Ya, selaku salah satu pendiri Yayasan Riau Madani, saya tidak mengetahui mereka, maksud saya Surya Darma, Maturidi,  Ahmad jhoni dan Rio Rizal, membuat gugatan atas nama Yayasan Riau Madani ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia C/Q Pemvrof Riau dan Pemerintah Kota Dumai, PT Pelindo I Cabang Dumai, PT SDS, PT Wilmar Group, PT Naga Mas, PT Inti Benua dan Perusahaan lainnya di Dumai.” Ungkap Toni Freddi.
 
Dan selaku salah satu pendiri di Yayasan Riau Madani, Toni Freddi Simanungkalit, mengaku telah jenuh dan muak trik-trik cari uang yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab di Yayasan Riau Madani.
 
”Kalau mereka memang benar benar serius untuk  menggugat para pihak, lalu mengapa mereka tidak ada menjadikan Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan Kementerian Kehutanan Republik indonesia sebagai turut tergugat dalam berkas gugatan tertanggal 8 Desember 2015 itu.”Ujar Toni Freddi Simanungkalit,Kamis ( 07/01 )
 
Berbeda dengan Surya Darma, Selaku Ketua Umum Yayasan Riau Madani yang beralamat di Jalan Repelita 1 Nomor 25 A Tampan Pekanbaru-Riau, saat dikonfirmasi kompasriau.com, dia justru berkata, kalau dirinya siap untuk menunjukan Akta perubahan dan Surat dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia.
 
“Kalau legalitas kami tidak jelas,mengapa gugatan kami tidak ditolak mereka?.”Ujar Surya Darma, seakan bertanya kepada kompasriau.com.
 
Bahkan saat ditanya mengenai keabsahan Akta pendirian No 29 tertanggal 19 Oktober 2009, yang dijadikan sebagai alas legalitas gugatan melawan sejumlah perusahaan penimbun dan pengolah minyak CPO di Dumai.
 
Surya Darma, justru mengatakan kalau pada hari Selasa ( 12/01 ) mendatang, akan menunjukan akta perubahan dan Surat Kementerian Hukum dan Ham, tentang pendirian Yayasan Riau Madani. ”Hari Selasa besok,aku tunjuk sama lae, akta perobahan dan Surat Kementerian Hukum dan Ham Nya.”Kilah Surya Darma, via pesan singkatnya menjawab kompasriau.com.( Mulak Sinaga )
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here