APBD Bengkalis 2016 Resmi Digunakan

0
91

BENGKALIS,kompasriau.com – Didampingi Wakil Bupati H Muhamad, Amril mengatakan di sela-sela meninjau pelayanan di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Bengkalis, Rabu (23/2), bahwa Kamis (25/2) besok, berbagai kegiatan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis 2016, resmi dapat dilaksanakan. Pelaksanaan APBD 2016 ini akan ditandai dengan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Insya Allah, Kamis besok seluruh DPA-SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan kita serahkan,” jelasnya seraya mengatakan bahwa Amril Mukminin yang akan menyerahkannya secara langsung.

Lanjutnya, meskipun DPA baru akan diserahkan besok, Amril mengingatkan agar dalam penggunaan anggaran, masing-masing SKPD berpedoman pada empat asas tepat. “Empat asas tepat adalah: tepat waktu, tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat administrasi,”tandasnya.

Selain itu juga harus mengutamakan efesiensi dan efektifitas dengan tetap menghasilkan hasil kegiatan yang berkualitas. Kemudian, harus digunakan secara transparan dan akuntabel.

Sekecil apapun, hindari terjadinya kesalahan dan kekeliruan. Apalagi hal tersebut dapat menimbulkan masalah hukum di kemudian hari,” pesan Amril.**(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here