Amiril Mukminin Serahkan DPA Kepada Seluruh SKPD Jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis

0
135
DPA 2BENGKALIS,kompasriau.com  –Kamis ( 25/02 ) tadi, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan DPA ( Dokumen Pelaksanaan Anggaran ) kepada seluruh SKPD yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
Sebelum acara penyerahan DPA kepada seluruh SKPD jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis,Amril Mukminin,terlebih dahulu mengingkatkan, setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),supaya harus terlebih dahulu membuat rencana kerja sebagai acuan kebijakan strategis dalam rangka merealisasikan program dan kegiatan masing masing SKPD
“Pentingnya rencana kerja ini agar target-target kinerja yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, pentingnya rencana kerja ini juga supaya penyerapan anggaran dapat terlaksana lebih cepat dan tidak menumpuk pada saat akhir tahun anggaran.Kata Amril.
Bahkan saat penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA),Amril berkata,kalau penyerahan itu adalah merupakan pertanda telah dimulainya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalisuntuk tahun 2016.
Penyerahan DPA kepada seluruh Kepala SKPD itu dilaksanakan pada Kamis ( 25/02 ) oleh dilaksanakan di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.Dan setealh penyerahan DPA itu,Amril Mukminin menginturuksikan seluruh SKPD tancap gas,tanpa harus menunda nunda realisasi pelaksanaan,fisik maupun keuangan.
“Bukan hanya kita, tapi seluruh lapisan masyarakat di daerah ini juga ingin agar seluruh kegiatan yang telah kita rencanakan dilaksanakan secepatnya. Karena itu jangan ditunda-tunda. Segera realisasikan. Meskipun demikian, selain harus tepat waktu, tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat administrasi,” ujarnya.
Dalam penyampaiannya,Amril juga berharap agar setiap Kepala SKPD senantiasa berupaya meningkatkan kualitas,kualitas belanja ABPD,dan dapat memastikan bahwa setiap alokasi anggaran benar-benar dimanfaatkan untuk program dan kegiatan yang memiliki nilai tambah bagi masyarakat.
“Semua program kegiatan harus terlaksana secara rinci, terpadu saling mendukung antara program yang satu dengan program yang lainnya, bahkan harus sejalan dengan arah kebijakan pembangunan yang berpihak kepada masyarakat,” imbuhnya.
Selain itu, Amril juga minta supaya seluruh Kepala SKPD,dapat melakukan efisiensi terhadap belanja operasional dan sebagainya. “Bukan justru sebaliknya hanya sekedar menghabiskan anggaran tanpa arah yang jelas dan terukur,” tegas Amril.**( red )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here