Kehutanan Pemprov Riau Kecewa Putusan Hakim

0
30

Dumai, kompasriau-Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di Pekanbaru, mengaku kecewa dengan putusan hakim majelis  PN Dumai, karena membebaskan terdakwa Ashari dari segala tuntutan hukum.

Bentuk kekecewaan Dinas Kehutanan Pemprov Riau dengan dilepaskannya terdakwa Ashari dari tuntutan hukum yang didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Dumai, disamapikan oleh Kepala Satuan Polisi Kehutanan Pemprov Riau, di Pekanbaru, saat dihubungi awak media ini lewat nomor phonselnya, siang tadi, Kamis, (25/2).

Dari ujung teleponnya, Yana yang dihubungi awak media ini, meminta tanggapan dan sikap Kehutanan Pemprov Riau, atas putusan hakim, Yana menyebut menyayangkan dan sangat kecewa dengan putusan hakim Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Dumai.

“Kehutanan Pemprov Riau, sangat menyayagkan dan kecewa dengan putusan hakim, karena itu, kami hanya berharap dan mendukung JPU untuk melakukan upaya hukum Kasasi, karena itu merupakan domainnya JPU”, jelas Yana menanggapi.

Disinggung soal adanya warga yang menguasai atau menduduki Areal Konsesi Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu-Hutan Alam (IUPHH-HA) PT Diamond Raya Timber, di Kampung Sinepis, notabene yang menjadi objek perkara pidana dituduhkan kepada Ashari, menurut Yana, pihaknya akan melakukan kordinasi ke tingkat pusat, langkah-langkah apa yang akan dilakukan.

“Kehutanan Pemprov Riau, akan melakukan kordinasi ke tingkat pusat, langkah-langkah apa yang dilakukan terhadap warga yang menenpati/menguasai atau menduduki areal konsesi PT Diamond Raya Rimber”, ungkap Yana.**(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here