Ketua Majelis Persidangan Berhalangan Sidang Perkara Gugatan Antara Zainun VS PT Pertamina Dkk Ditunda

0
171

DUMAI,kompasriau.com-Sidang perkara gugatan antara penggugat Zainun melawan tergugat PT ( Persero ) Pertamina RU II Dumai dkk, terpaksa ditunda sampai dua minggu kedepan. Penundaan perkara nomor 05/Pdt G/2016/ PN DUM itu,menurut salah seorang hakim anggota Pengadilan Negeri Dumai,dikarenakan Krosbin Lumban Gaol,SH MH,selaku ketua majelis persidangan dalam perkara itu,sedang mengikuti diklat di Jakarta.

“Dikarenakan, Ketua Majelis yang menangani perkara gugatan no 05/Pdt G/2016/PN DUM tidak ditempat dan sedang mengikuti diklat di Jakarta. Maka, untuk sementara sidang diundur sampai hari Rabu 30 Maret 2016 mendatang. Dan kepada pihak yang telah hadir saat ini, harap dapat hadir pada sidang yang akan datang.” Ujar,Hakim anggota Renaldo Tobing,SH MH, Rabu ( 16/03 )

Hal tersebut disampaikan Renaldo Tobing, disalah satu ruang sidang kantor Pengadilan Negeri Dumai,Rabu ( 16/03 ) tadi. Dimana, selaku salah satu hakim anggota dalam perkara gugatan tersebut, Renaldo mengaku tidak bisa menerima maupun memeriksa dokumen apa pun.

“Maaf,untuk saat ini tugas saya hanya mau menyampaikan kalau sidang terpaksa kita undur sampai pekan mendatang. Menyangkut surat penunjukan kuasa yang saudara maksud, nanti setelah Ketua Majelis persidangan ini datang.”Kata Renaldo Tobing SH MH,menjawab Kuasa Perwakilan tergugat PT ( Persero ) Pertamina RU II Dumai, Dana.

Pengacara Cassarolly Sinaga SH, selaku Kuasa Hukum penggugat,Zainun, saat dikonfirmasi terkait masalah pengunduran sidang sampai dua minggu mendatang, Cassarolly Sinaga,SH hanya bilang, kalau baginya tidak ada masalah.”Wajar lah,namanya sidang perdana. Jadi,sudah seharusnya Ketua Majelis yang menangani perkara gugatan ini ada dalam persidangan.”Ujar Cassarolly Sinaga,SH

Disinggung mengenai materi gugatan, Advokat kelahiran Kota Dumai itu justru berkata,belum saatnya disampaikan.”Maaf, kalau masuk ke materi pokok perkara, nanti saya terangkan. Yang pasti, klien saya merasa dirugikan, makanya kami melayangkan gugatan itu aja.”Ungkap Cassarolly Sinaga,SH,menjawab pertanyaan kompasriau.com,Rabu ( 16/03 )

Ditanya siapa sebagai tergugat dalam berkas gugatannya.”Yang pasti PT ( Persero ) Pertamina RU II Dumai dan PT CFI.”Ujar Cassarolly Sinaga,Rabu ( 16/03 ) tadi mengakhiri perbincangannya dengan kompasriau.com di ruang kerjanya Jalan Jenderal Sudirman Dumai.**(MLK.Sinaga/Red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here