Berkembangnya Bisnis Online, Masyarakat Rohil Harus Bisa Mengikutinya

0
94

BAGANSIAPIAPI-ROHIL,kompasriau.comBanyak kalangan usaha merambah ke bisnis online. Selain memberikan kemudahan dan keuntungan yang besar, bisnis ini juga akan mengurangi jumlah usaha konvensional yang selama ini sudah menjadi langganan para konsumen.

Menyikapi mewabahnya bisnis online ini, Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil), Riau, Drs. Syarifuddin, MM menyadari, mau tidak mau semua kalangan usaha harus merambah kedalam sistem ini. Apalagi dewasa ini, seluruh masyarakat sudah dihadapkan pada kemajuan zaman sehingga masyarakat harus menggelutinya.

“Tidak mungkin kita harus kembali ke masa lalu. Padahal, kita harus memandang masa depan. Memang dengan perkembangan bisnis ini secara tidak langsung akan mematikan usaha konvensional dan mengurangi tenaga kerja,” kata Syarifuddin kepada GoRiau.com, Selasa (12/4/2016).

Dia memperkirakan, perkembangan bisnis online ini sudah tentu mengorbankan dari segala aspek. Contohnya, masyarakat sudah bisa membeli tiket via online. Begitu juga dengan transportasi, pemesanan sistem antar jemput dan sebagainya. Tentunya, sistem ini tidak lagi membutuhkan sewa tempat serta karyawan yang banyak. Bahkan, usaha jasa parkir juga akan terkena imbasnya.

Langkah DPRD Rohil, kata Syarifuddin, juga sedang membuat jalur birokrasi lebih simpel serta tidak bertele-tele. Dengan sistem autodebet, seluruh rekanan tahun ini tidak perlu lagi datang ke Bagian Keuangan. Dalam hitungan jam, aplikasi itu akan bekerja dan secara otomatis akan terposting ke rekening pihak III.

“Tahun ini sudah bisa berjalan. Kita hanya menunggu payung hukum saja. Sedangkan tenaga teknis pemasangan aplikasi, akan didatangkan dinas bersangkutan,” tutupnya.**(Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here