Wujudkan Kampung KB, Bupati Bengkalis Akan Canangkan Kampung KB Tingkat Kabupaten

0
125

BENGKALIS,kompasriau.com -Guna menindak lanjuti program Kampung KB ( Keluarga Berencana ) yang disampaikan Presiden RI,Joko Widodo di tingkat Nasional dan ditingkat Provinsi Riau yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman beberapa waktu lalu.

Maka, Selasa (12/4) tadi Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyampaikan akan mencanangkan Kampung KB di tingkat Kabupaten Bengkalis.

Adanya perencanaan pencanangan jadi Kampung KB untuk tingkat Kabupaten Bengkalis itu, terungkap dari penjelasan Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis Johansyah. Dan dalam penjelasannya, Johan mengaku, kalau dalam pencanangan Kampung KB yang akan dipusatkan di Desa Resam Lapis, Kecamatan Bantan,akan dihadiri Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Riau, Yenrizal Makmur

“Informasi yang kami terima Kasubbid Advokasi dan KIE Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis, Siti Rogayah, Senin (11/4) petang, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau akan hadir dan sudah di Bengkalis,” jelas Johan yang pernah menjabat Kepala Bidang Supervisi BKKBN Kabupaten Bengkalis sebelum misbar ke Pemkab Bengkalis itu Selasa ( 12/04 ) tadi.

Dan sepengetahuan mantan Kepala Seksi Penerangan dan Motivasi BKKBN Kabupaten Bengkalis itu, Kunjungan Kerja (Kunker) Yenrizal Makmur ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, merupakan kunker pertama ke kabupaten/kota di Riau pasca dilantik sebagai orang nomor satu di BKKBN Riau.

Untuk diketahui Yenrizal Makmur diambil sumpah dan dilantik sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Kamis (7/4) lalu. Yenrizal Makmur menggantikan H Indrawarman yang sudah memasuki masa purna bakti sejak Februari 2016.

Pelantikan Yenrizal Makmur dilaksanakan di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, oleh Pelaksana Tugas Gubenur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman.**(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here