Pemkab Rohil Segera Kirim 10 Siswa ke PT UGM

0
7

BAGANSIAPIAPI-ROHIL,kompasriau.com – Sebanyak 39 Siswa dari berbagai sekolah dikabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang sebelumnya sudah dipilih mengikuti ujian seleksi untuk menuju tiket ke universitas Gajah Mada (UGM). Seleksi ini bertujuan untuk mengambil 10 orang siswa untuk dibiayai ke UGM sesuai dengan kuota dan kerjasama Pemkab dengan pihak Perguruan Tinggi UGM.

“Kita berharap dari 39 siswa yang mengikuti seleksi ini bisa diambil oleh PT UGM 10 orang siswa sesuai dengan kuota dan Momorendum of Understanding (Mou) yang sebelumnya telah dilakukan oleh Pemkab Rohil bersama pihak PT UGM,”kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Kamis (21/4) pagi kemaren.

Suyatno berjanji jika siswa itu nantinya telah menamatkan study pendidikannya di UGM, maka akan direkrut bekerja di Pemkab Rohil. “kita akan kuliahkan para siswa yang berprestasi dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil. Namun, setelah menyelesaikan studynya maka siswa itu kita harapkan untuk memberikan kontribusinya bagi daerah dengan bekerja dan mengabdi dipemkab Rohil, “harapnya.

Sementara itu Kadisdik Rohil, Ir H Amiruddin MM mengatakan, 10 siswa yang nantinya dibiayai oleh pemkab Rohil hanya sampai semester VIII sesuai dengan kerjasama yang telah berlangsung beberapa tahun yang lalu. Untuk itu selesaikanlah study nya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, jika memang siswa itu belum menyelesaikan studynya sesuai jadwal yang ditetapkan, maka siswa itu akan membayar biaya pendidikannya masing-masing, “katanya.

Dikatakan Mantan Kadisdukcapil Rohil ini, Selain PT UGM pemkab rohil sebelumnya juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa kampus besar lainnya seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Riau (Unri), Politeknik Caltek, Institut Teknologi Bandung (ITB). Sayangnya, kerjasama itu telah dihentikan karena pihak Universitas tersebut memutuskan kerjasama dengan seluruh Pemkab yang ada diindonesi, “jelas Amiruddin.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here