Uji Pengetahuan Umum Siswa, OSIS SMAS Cendana Duri Meriahkan Hari Kartini

0
104

DURI-BENGKALIS,kompasriau.com – Dalam memperingati Hari Kartini 2016, Osis SMAS Cendana Duri menggagas kegiatan positif yang diikuti oleh seluruh kelas. Kegiatannya yaitu, lomba fashion show pakaian daerah dengan berpasangan dan lomba cerdas cermat antar kelas.

Kegiatan yang bertemakan ‘Majulah Wanita Indonesia’ ini difokuskan di Aula sekolah, Kamis (21/4/2016), mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Tidak hanya murid, tetapi seluruh guru juga ikut menyaksikan kegiatan yang dimulai dengan lomba fashion show antar kelas.

Khusus peserta fhasion show perwakilan kelas ini tidak dinilai dari gaya berjalan dan kostumnya saja, melainkan juga diuji ilmu pengetahuannya. Usai berlenggak-lenggok dengan iringan musik melayu dan mendapat sorak-sorak gembira dari sporternya, dewan juri langsung memberikan pertanyaan seputar pengetahuan umum.

Ketua OSIS, Joddy didampingi ketua Panitia Acara, Tasya kepada Goriau.com mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja OSIS SMAS Cendana. Dengan tujuan membuat siswa-siswi SMAS Cendana Duri, memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi, rasa hormat yang tinggi terhadap leluhur serta terbentuknya karakter yang berjiwa nasional.

“OSIS sesuai fungsi sebagai salah satu wadah, motivator dan preventif harus dapat membuat program kerja yang berkualitas. Inilah yang kami lakukan sebagai dalam memperingati Hari Kartini 2016 ini. Selain untuk memeriahkan hari Kartini, kegiatan ini salah satu cara untuk menunjukan bakat siswa-siswi SMAS Cendana Duri,” kata Joddy.

Selanjutnya, Tasya menambahkan, diselenggarakannya kegiatan ini tujuannya adalah sebagai wujud terimakasih generasi muda saat ini atas perjuangan RA Kartini dalam memperjuangankan hak-hak kaum wanita khususnya dibidang pendidikan.

“Agar kita bisa mengenang jasa beliau. Kita sebagai generasi muda saat ini harus bisa lebih dari sosok Kartini ini. Belajar dengan sungguh-sungguh demi masa depan yang cemerlang. Terimakasih kepada guru-guru yang sudah mensuport kegiatan ini, dan terimakasih juga sudah menjadi guru terbaik bagi kami anak didiknya,” tambah Tasya.

Pjs Kepala Sekolah SMAS Cendana Dra Wiselmi mengatakan, sebagai siswa harus bangga memiliki seorang pahlawan bangsa seperi RA Kartini yang sangat bersemangat memperjuangkan hak-hak kaum wanita. “Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada siswa untuk mengikuti jejak-jejak Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita,” imbuh Wiselmi.**(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here