Raskin Tahap Dua Disalurkan Pemko Dumai

0
15
Jpeg

Dumai, kompasriau-Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Sosial setempat dalam waktu dekat akan menyalurkan beras miskin (Raskin) triwulan II untuk bulan April, Mei dan Juni 2016.

 Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Chairuddin Adnan, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirim surat alokasi raskin ke Bulog Dumai. Diharapkan secapatnya pengalokasian raskin itu terlaksana.
“Surat permintaan Raskin sudah kita kirim ke Bulog Dumai. Jika tidak ada halangan bulan ini, kita akan menyalurkan raskin triwulan II untuk bulan April, Mei dan Juni 2016,” ujarnya.
Kata dia, Bulog menyatakan siap menyalurkan Raskin triwulan ke II pada bulan Mei ini, karena stok beras digudang aman dan cukup untuk memenuhi permintaan Raskin kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS).
“Pihak Bulog mengaku siap menyalurkan Raskin triwulan ke II sesuai konfirmasi dari kita. Kondisi stok beras digudang aman dan cukup untuk memenuhi permintaan raskin untuk disalurkan kepada RTS,” katanya.
Dijelaskannya, jumlah RTS penerima raskin masih sama yaitu sebanyak 9.423 rumah tangga sasaran. Jumlah tersebut masih mengacu pada data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).
“Jumlah alokasi per bulannya 15 kg per bulan. Kami berharap pembagian Raskin dapat meringankan beban masyarakat terutama untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu,” pungkasnya.
Sedangkan Walikota Dumai, Zulkifli AS mengharapkan pada penyaluran raskin benar-benar tepat sasaran. Jangan sampai penyaluran raskin menimbulkan gejolak sosial.
“Saya minta raskin tahap II ini bisa tersalurkan dengan baik dan tidak menimbulkan gejolak. Bagi Kelurahan penyalur raskin diharapkan bisa melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.**(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here