Terjalin kesepakatan bersama dalam rapat koordinasi

0
113
DUMAI, kompasriau.com  -Pertemuan antara petinggi instansi Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai, Polres Dumai, Pengadilan Negeri (PN) Dumai dan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Dumai, dalam forum Koordinasi aparat penegak hukum di Kota Dumai, berlangsung di Aula Kejari Dumai, Selasa (24/5).Dalam pertemuan rapat koordinasi aparat penegak hukum itu, mereka menghasilkan suatu kesepakatan bersama untuk dilaksanakan.

Kesepakatan dalam forum koordinasi itu secara bergantian tampak ditandatangani masing-masing petinggi aparat penegak hukum di Kota Dumai ini untuk dijalankan para pihak instansi penegak hukum itu.

Kesepakatan bersama dalam forum koordinasi yang dirumuskan dan disampaikan oleh Ketua PN Kelas IB Dumai, Krosbin Lumban Gaol SH. HM, adalah menyangkut penanganan suatu perkara yang masuk ke persidangan PN Dumai.

Penanganan suatu perkara yang bergulir ke meja persidangan menurut Krosbin Lumban Gaol, ada persoalan-persoalan yang muncul dari sejumlah saksi maupun warga mengeluhkan lambatnya dimulai persidangan karena lambatnya JPU ke PN.

“Hal ini harus diminimalisir, agar sidang tepat waktu”, ujar Krosbin, karena itu dalam forum koordinasi itu, Krosbin meminta kesepakatan bersama untuk meminimalisir persoalan tersebut agar pencari keadilan mendapat keadilan.

Karena tidak lepas keterkaitan antar penyidik kepolisian, kejaksaan, hakim maupun Rutan, Krosbin lebih menekankan agar kehadiran JPU, tahanan, maupun saksi ke PN Dumai tepat waktu, sehingga jadwal persidangan pun juga tepat waktu, pinta Krosbin. ** (Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here