Wakil bupati Bengkalis : Dalam Menimba Ilmu, Anak Didik Tidak Boleh Merasa Puas

0
88
BENGKALIS, kompasriau.com Di dalam hal menimba ilmu pengetahuan seluruh anak didik,mulai dari tingkat TK,SD,SMP,SMA dan Perguruan Tinggi,tidak boleh merasa cukup atau puas.Untuk itu,harus ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi.
 
Demikan disampaikan Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad saat memberikan sambutan pada perpisahan resmi siswa-siswi dan wali murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bengkalis, di Gedung Cek Puan, Jalan Hang Tuah, Bengkalis, Selasa (31/5/2016) tadi.
“Maka dari itu, kepada siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Bengkalis yang hari ini, secara resmi telah mengakhiri masa pendidikan dan dikembalikan kepada para orang tua atau wali muridnya masing-masing, hendaknya dapat melanjutkan lagi ke sekolah yang lebih tinggi. Dalam hal ini adalah SMA sederajat dan perkuliahan,” kata Wabup Bengkalis.
 
Meskipun dalam setiap perpisahan seperti ini ada terselip rasa sedih dan kehilangan, namun kegiatan seperti ini, tentu juga memiliki makna tersendiri yang sangat berarti dan dinantikan.
Bukan saja bagi para siswa-siswi kelas ix yang tahun ajaran 2015/2016 ini menamatkan pendidikan, tetapi juga para orang tuanya dan majelis guru serta seluruh pihak yang terlibat dalam proses belajar mengajar di SMP Negeri 1 Bengkalis.
“Sehubungan dengan ini juga kami mengucapkan tahniah, kepada seluruh siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Bengkalis, para orang tuanya dan pihak sekolah. Karena tanpa kerjasama yang baik antar ketiganya, perpisahan ini tidak mungkin dapat dilaksanakan,”jelasWubup Muhammad, seraya mendoakan semoga seluruh siswa-siswi SMP 1 Negeri Bengkalis lulus 100 persen.
Ungkapan itu disampaikannya dihadapan para guru, wali murid dan seluruh tamu undangan yang hadir pada perpisahan remi sekitar 257 siswa-siswi kelas IX Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Bengkalis, di Gedung Cek Puan, Jalan Hang Tuah, Bengkalis, Selasa (31/5/2016).
Dikatakan Wabup, untuk lima tahun ke depan, sesuai Visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, maka secara spasial atau kerungan kegiatan pembangunan, akan tetap memprioritaskan Pulau Bengkalis sebagai gerbang utama, dengan fokus diantaranya sebagai pusat pendidikan.
“Begitu pula dengan program pembangunan bidang pendidikan yang telah dilaksanakan selama ini dan dinilai baik, untuk lima tahun ke depan, tetap akan kita pertahankan dan lanjutkan,” ucap Suami Linda Muhammad ini.
Sedangkan yang masih harus ditingkatkan, lanjutnya,  tentu akan dievaluasi dan diperbaiki. Sehingga dimasa yang akan datang hasilnya benar-benar tercapai sebagaimana diharapkan.
“Karena inti proses pembangunan, termasuk di bidang pendidikan itu adalah sustainable development atau sesuatu yang berkesinambungan,” sebut Muhammad kala itu.
Selain Wabup Muhammad.Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bengkalis H M. Sidik, Plt Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bengkalis, Zulfai Hinda dan seluruh majlis guru serta ratusan wali murid dan tamu undangan lainnya pun turut terlihat hadir pada acara perpisahan itu.**(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here