Dalam Acara Safari Ramadhan, Walikota Dan Wakil Walikota Dumai Berikan Bantuan Dana Ke Beberapa Masjid Di Kota Dumai

0
178
DSCN2433
Ulama Masjid Nurul Islam III saat memberikan kata sambutan

DUMAI,kompasriau.com -Beberapa masjid di wilayah hukum kota Dumai memperoleh bantuan dana lewat kunjungan Walikota Dumai beserta rombongan dalam acara Safari Ramadhan. Kali ini pada jum’at malam (17/6), giliran Masjid Nurul Islam III Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur yang mendapat kunjungan.

Pengamatan wartawan kompasriau.com diruangan Masjid, rombongan yang turut hadir diantaranya adalah, Kepala Bappeda, Kepala BKD, Kadisduk dan Capil,  Kadis PU, Kadis Tanbunhud, Kabag pembangunan, Kabag Humas Pemko Dumai, Kabag Umum, Kakan Kesbangpolinmas, Kakan pelayan pasar, Kepala BNK, tokoh agama, dan masyarakat Kota Dumai.

Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli,AS dalam sambutannya menjelaskan, bahwa bantuan dana untuk masjid yang dikunjungi dalam agenda Syafari Ramadhan ini tidak berasal dari APBD, melainkan sumbangan dari beberapa kepala badan, kadis, kepala kantor, Wako, Wawako dan lain-lainnya.

Bantuan dana untuk Safari ramadhan ini bukan bahagian dari APBD, melainkan sumbangan dari beberapa kepala badan, kadis, kepala kantor, wako, wawako, dan sebagainya,”jelas Walikota Dumai.

Menurut Walikota Dumai,  Safari Ramadhan pada tahun ini hanya akan bisa mengunjungi 15 hingga 20 masjid saja, karena keterbatasan waktu dan jadwal yang cukup padat.

DSCN2439
Foto Bersama Rombongan Pemerintah Kota Dumai dengan Pengurus Masjid Nurul Islam III

 

Sama halnya dengan beberapa masjid yang sudah di kunjungi sebelumnya, dalam kata sambutannya, Walikota Dumai menghimbau masyarakat untuk segera mendaftarkan diri ke BPJS bagi yang belum mendaftar.

 

Begitu juga tentang masalah air bersih yang masih menjadi salah satu kendala di Kota Dumai. Menurut Wako, konsep dari pembangunan ini adalah dengan menghubungkan langsung pipa dari Rokan hilir hingga ke Dumai dan juga Bengkalis.

Masjid Nurul Islam III Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur melalui Ngadi Hiswadi, S.sos menjelaskan bahwa bantuan dana dari Wako kali ini akan dipergunakan untuk pembangunan tower masjid.

DSCN2440
Walikota Dumai Berjabatan Tangan Dengan Para Pengurus Masjid Nurul Islam III

“Kami dari pihak Masjid Nurul Islam III Tanjung palas mengucapkan terima kasih kepada Walikota Dumai yang telah sudi berkunjung dan memberikan bantuan dana. Bantuan dana kali ini akan dipergunakan untuk pembangunan tower masjid, dengan harapan masyarakat dapat mendengarkan kumandang Adzan lebih jelas setelah adanya tower,” tutupnya.**(Erick/J.Shng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here