Anggota DPRD Dumai Sidak Ke Gudang Raskin Tak Layak Konsumsi

0
126
Jpeg
Kadis Sosial Kota Dumai, Drs Chairuddin Adnan, saat dikonfirmasi kompasriau.com diruang kerjanya.

Dumai,kompasriau.com– Anggota DPRD Dumai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Gudang beras miskin (raskin) di kantor Kelurahan Jaya Mukti, Selasa (16/8/2016). Sidak dilakukan lantaran adanya laporan masyarakat tentang  adanya pembagian raskin yang tidak layak konsumsi di sejumlah masyarakat di Kelurahan Jaya Mukti,Kecamatan Dumai Timur.

Pengamatan wartawan kompasriau.com,di dalam gudang, anggota DPRD Dumai, Ponimin dari Fraksi Golkar, Drs Paruntungan Pane, MM dari Fraksi Nasdem, dan Muhammad Ali dari Fraksi KS langsung melakukan pemeriksaan terhadap

Jpeg
Kepala Perum Bulog Dumai, Faisal Azhari Rambe, saat dikonfirmasi kompasriau.com diruang kerjanya.

beras miskin yang tidak layak konsumsi tersebut.

“Sebanyak 45 karung raskin di dalam gudang, yang akan disalurkan kepada masyarakat  di Kelurahan Jaya Mukti, kondisinya tidak layak konsumsi. Raskin ini harus diganti pihak Perum Bulog Dumai, untuk disalurkan kepada rakyat miskin, “ucap Drs Paruntungan Pane kepada kompasriau.com.

Menurut Ponimin, dalam waktu dekat, pihaknya dari  DPRD Dumai akan mengundang pihak Perum Bulog Dumai, Kadis Sosial Kota Dumai, dan pihak kelurahan Jaya Mukti terkait  temuan adanya raskin tak layak konsumsi yang disalurkan kepada rakyat miskin di Kelurahan Jaya Mukti.

“Kita akan mengundang pihak Perum Bulog Dumai, Kadis Sosial kota dan juga Lurah Jaya Mukti,  terkait masalah raskin yang tak layak konsumsi ini. Untuk itu, kita akan cari solusi yang terbaik agar raskin tak layak konsumsi ini tidak disalurkan kepada masyarakat. Kita minta kepada pihak Perum Bulog Dumai agar raskin ini diganti dengan raskin yang layak konsumsi,”ujar Ponimin kepada kompasriau.com.

Lurah Jaya Mukti, Andry Martin, saat dikonfirmasi wartawan kompasriau.com, mengaku telah mengimformasikan terkait masalah raskin tak layak konsumsi itu kepada Perum Bulog Dumai.

“Kita sudah informasikan masalah raskin, tak layak konsumsi ini kepada pihak Bulog Dumai, tetapi pihak Bulog Dumai mengatakan, itu beras miskin yang ada di Bulog,”ujar Andry Martin kepada wartawan kompasiau.com.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Drs Chairuddin Adnan, saat dikonfirmasi wartawan kompasriau.com diruang kerjanya, Selasa (16/8/2016), membenarkan adanya beras miskin yang tidak layak komsumsi disalurkan kepada masyarakat di Kelurahan Sukajadi dan Lubuk Gaung.

Namun menurut Chairuddin Adnan, petugas Perum Bulog Dumai dan Dinas Sosial Kota Dumai telah turun ke Kelurahan Sukajadi dan Lubuk Gaung, untuk  mengganti raskin tersebut dengan raskin yang layak komsumsi.

“Jadi, kalau ada masyarakat yang melapor kepada kita menerima raskin yang tidak layak komsumsi, tentu pihak Perum Bulog Dumai langsung siap untuk mengganti dengan raskin yang layak konsumsi,”tandas  Drs  Chairuddin Adnan.

Lanjutnya, kalau ada masyarakat yang menerima raskin tidak layak konsumsi di Kelurahan Jaya Mukti, tentu petugas Perum Bulog Dumai siap mengganti dengan raskin yang layak konsumsi.

“Kita sudah tekankan kepada Perum Bulog Dumai, kalau ada masyarakat yang menerima raskin yang tidak layak konsumsi, petugas Perum Bulog Dumai harus siap untuk mengganti,”tegas Chairuddin Adnan.

Kepala Perum Bulog Subdivre Dumai, Faisal Azhari Rambe, saat dikonfirmasi, mengaku telah koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Dumai, dan pihak Kelurahan, terkait adanya raskin yang kwalitasnya kurang baik disalurkan kepada masyarakat di Kelurahan Jaya Mukti.

“Apabila nanti ditemui, kondisi berasnya yang kwalitasnya kurang, tolong informasikan kepada kami, supaya kita ganti,”ujar Faisal Azhari Rambe kepada kompasriau.com diruang kerjanya, Selasa (16/8/2016).

Menurut Faisal Azhari, selama ini kalau ada keluhan-keluhan dari masyarakat di kelurahan, terkait adanya berasnya kwalitasnya kurang, petugas Perum Bulog Dumai langsung turun dengan Dinas Sosial Kota Dumai, untuk melakukan meninjau ke lokasi.

“Kita siap mengganti, kalau berasnya kwalitasnya kurang. Seperti di Kelurahan Sukajadi, kita langsung turun dengan Kadis sosial Kota Dumai, berasnya kita ganti,”ujar Faisal Azhari Rambe.***(Red).

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here