Hai Anak-Anak, Hormatilah Ayahmu Dan Ibumu

0
14

Ibadah Raya Hari Minggu Jemaat GBI Air Bersih Kota Dumai

Jpeg
Ibadah Raya Minggu GBI Jalan Air Bersih Kota Dumai, Minggu (4/9/2016)

Dumai,kompasriau.com-Ibadah Raya Hari Minggu, Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Air Bersih N0:35, Kota Dumai, Minggu (4/9/2016).

Ibadah Raya jemaat diawali dengan menyanyikan lagu-lagu pujian untuk memuliakan Tuhan, yang dipimpin oleh Muda-Mudi GBI,Risda dan dibantu kawan-kawannya.

Dalam kotbahnya,Pdt Yohanes Ismanto Simaremare menyampaikan Firman Tuhan, 1 Korintus 15:58. Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jeri payahmu tidak sia-sia.

“Saudara-saudaraku yang kekasih di dalam Tuhan,  berdirilah teguh dan punya keyakinan yang setia, dan teguh. Bercita-citalah setinggi langit, maka Tuhan akan memberkati engkau. Kemudian seorang pelajar, giatlah selalu di dalam pekerjaan Tuhan. Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuanmu dengan Tuhan jeri payahmu tidak sia-sia,”ujar Pdt Yohanes Ismanto kepada seluruh Jemaat  GBI.

Lebih lanjut Pdt Yohanes Ismanto menjelaskan dalam Firman Tuhan, Efesus. 5:25. Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya. Kemudian dalam Firman Tuhan Titus. 2: 4, dan dengan demikian mendidik perempuan-perempuan muda mengasihi suami dan anak-anaknya.

Kemudian dengan Firman Tuhan dalam Efeses 5:22. Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan.

“Karena itu sebagaimana jemaat tunduk kepada Kristus, demikian jugalah isteri-isteri kepada suami dalam segala sesuatu,”saran Pdt Yahanes kepada jemaatnya.

Selanjutnya dalam Efesus 6:1. Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan,karena haruslah demikian.

“Kepada pelajar, hormatilah ayahmu dan ibumu, ini adalah perintah yang penting. Supaya jeri payahmu jangan sia-sia,”saran Pdt Yohanes.

Selain itu,  Pdt Yohanes juga menyampaikan Firman Tuhan dalam Amsal 10;22. Yang menyatakan: Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

“Lakukanlah Firman Tuhan, supaya semua jeri payahmu jangan sia-sia, giatlah selalu dalam persekutuan dengan Tuhan , dan berdirilah teguh, jangan goyah. Taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, maka semua perkejaanmu di dalam Tuhan akan diberkati oleh Tuhan,”ujar Pdt Yohanes.

Renungan buat jemaat GBI: Baca Amsal 27: 17-19.

Syaloom dan selamat beribadah “kepada saudara/i seiman, terutama kepada yang pertama kali datang beribadah di Gereja GBI Jalan Air Bersih Dumai.

Demikian renungan Firman Tuhan yang disampaikan Pdt Yohanes Ismanto Simaremare kepada seluruh sidang jemaat GBI Jalan Air Bersih. Tuhan memberkati kita semua. Amin.*** (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here