Pemko Dumai Dukung Program Pemberdayaan Perempuan

0
139

Dumai,kompasriau.com-Pada pembukaan Rakerda PKK Kota Dumai tahun 2016 di Gedung Sri Bunga Tanjung Dumai, Senin (5/12/2016, Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli, AS mengatakan, Pemerintah Kota Dumai mendukung program pemberdayaan perempuan yang dilaksanakan oleh TP PKK Kota Dumai melalui peningkatan kedudukan dan peran perempuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melalui kebijakan Nasional yang diemban oleh lembaga yang mampu memperjuangkan terwujudnya keadilan dan kesetaraan gender.

Dikatakan Zul AS, organisasi perempuan pada umumnya bertujuan meningkatkan harkat dan martabat perempuan dengan mengembangkan segala potensi diri dan kemampuan di tengah-tengah masyarakat yang tak kalah sama dengan kaum pria.

“Di zaman yang sudah maju ini, perempuan memiliki fungsi ganda yang harus pandai membagi waktu antara berkarir dan sebagai ibu rumah tangga yang tak mau berdiam diri hanya mengurus keluarga, tetapi lebih jauh dapat berkiprah dalam pembangunan khususnya pembangunan Kota Dumai. Oleh karena itulah, perempuan yang seperti ini harus kita berdayakan dengan memberikan dukungan moril maupun materil,” terangnya.

Walikota Dumai memberikan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK, mulai dari tingkat Kelurahan maupun Kecamatan yang sudah bekerja keras membantu pemerintah daerah dalam program pembangunan di segala bidang. PKK dengan berbagai kegiatannya, seperti yang tercermin dalam 10 program pokok PKK, telah turut berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat Kota Dumai.

“Berbagai program dan kegiatan selama ini, telah berjalan dengan baik dan lancar serta bersinergi mendukung program pemerintah daerah. Namun demikian, evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan harus dilaksanakan, sehingga ke depan program yang disusun dapat lebih efektif, tepat arah, dan tepat sasaran. Rakerda ini menjadi wahana strategis, untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama setahun berjalan,” katanya.***(Toga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here