Bangkitlah, Menjadi Teranglah

0
194

Jpeg

Dumai,kompasriau.com-Perayaan Natal Post Penginjilan Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Saron Bandara Pinang Kampai, berjalan dengan penuh sukacita, Rabu (14/12/2016), dengan Thema: Bangkitlah, Menjadi Teranglah. Subthema: Dengan Semangat Natal Mari Kita Tingkatkan Iman Percaya Kepada Tuhan Dan Selalu Memberi Kesaksian Terang Itu.

Pengamatan awak media ini, hadir dalam acara natal tersebut, Pendeta  Peniel Luther Harefa, SH, Pendeta Pasaribu dari GBI Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Pendeta Yohanes Ismanto Simaremare, Pendeta Siahaan dari GBI Bukit Timah, Pendeta B.Sitorus dari GPT Bukit Timah Dumai dan Pendeta Boru Simanjuntak dari GBI.

Acara dimulai dengan lagu penyembahan dengan penuh sukacita jemaat menyanyikan: Kubri kemuliaan

Jpeg

dan hormat kepada Tuhan, dan diisi dengan Liturgi anak sekolah minggu, Liturgi pemuda-pemudi, Liturgi jemaat, lagu pujian dari jemaat GBI Jalan Air Bersih Dumai, koor gabungan jemaat GBI Mawar Saron Bandara Pinang Kampai, dan Vokal Group Pemuda-pemudi GBI Bandara Pinang Kampai.

Pendeta Sihombing dari GBI Pantang Mundur, dalam khotbahnya menyampaikan firman Tuhan dalam Yesaya 60: 1a, berkata: Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemudiaan Tuhan terbit atasmu.

“Kita tahu saudara-saudaraku, bahwa sejak Adam dan Hawa jatuh ke dalam Dosa, manusia itu sudah

Jpeg

hidup di dalam Dosa, tetapi firman Allah berkata dalam Yohanes 3 ayat 16. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal, “terang Pendeta Sihombing kepada jemaat.

Lebih lanjut Pendeta Sihombing menegaskan,”Kita bangkit dari pikiran-pikiran kita yang tidak baik., buang jauh-jauh dari dalam hidup kita pikiran pikiran yang tidak baik itu. Saya melihat dalam alkitab, bahwa setiap orang yang percaya kepada Tuhan, semuanya akan diberkati Tuhan, “tandas Pendeta Sihombing.

“Saya yakin dan berdoa, bahwa sidang jemaat yang ada di GBI bandara ini, engkau akan diberkati oleh Tuhan, kalau engkau bangkit, menjadi terang dan buanglah segala pikiran-pikiran yang tidak baik. Bahwa malam hari ini, kristus lahir, Yesus datang untuk saudara, Yesus datang untuk kita semua untuk menyatakan kasihnya, bahwa Dia adalah pembawa terang dan kemuliaan, bahwa Dia adalah menjadi Raja atas hidup. Ingat jemaat GBI bandara ini, bahwa kamu besar buka karena kekuatanmu, kamu bangkit, dan kamu diberkati bukan karena kebolehanmu, tapi ingat, ada satu nama yang yang menjamin, yaitu nama Yesus yang kita rayakan malam hari ini, dan kita rayakan ulang tahunnya, lahir dalam hidup kita,”ujar Pendeta Sihombing.

Lanjutnya, “Ingatlah jemaat di tempat ini, setiap orang yang memuliakan Tuhan tidak pernah diganggu apapun. Cobaan hal biasa, dan orang yang hidup dalam kristus, cobaan akan semakin bertubi-tubi. Kalau kita hidup dalam kristus bukan segampang membalikkan telapak tangan, ada godaan, ada tantangan dan ada masalah yang akan kita lewati bersama. Kalau saudara ingin diberkati Tuhan bukan segampang yang saudara pikirkan,”ujarnya.

“Jadi kalau ada masalah saudara dalam rumah tangga saudara, jangan katakan karena engkaulah itu, karena orang itulah, tetapi orang yang percaya kepada Tuhan akan tetap tenang menghadapi masalah. Bangkitlah, menjadi teranglah dan percaya kepada Tuhan, maka Tuhan akan memberkati jemaat di tempat ini,”tandas Pendeta Sihombing.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here