Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan Ke 17

0
162

Advertorial

dirgahayu-2
Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo,SE menyampaikan kata sambutan

Dumai, kompasriau.com-Puncak Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke 17 di peringati oleh seluruh jajaran isteri Aparatur Sipil Negara (ASN), Kamis (15/12), yang tergabung dalam wadah perkumpulan Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Demikian di jajaran lingkungan Pemerintah Kota Dumai, hal yang sama para isteri ASN juga melaksanakan acara Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan ke 17 tahun di Gedung Pendopo Kota Dumai, Kamis (15/12/2016).

Acara puncak Dirgahayu DWP ke 17 tahun para isteri ASN dari lingkungan Pemerintahan Kota Dumai, diangkat dengan Thema; “Penguatan Kualitas Isteri ASN Menuju Ketahanan Keluarga”.

dirgahayu-5
Wakil Walikota, Sekda Kota Dumai, Ketua Komisi I DPRD Dumai dan tamu lainnya dari pejabat Kota Dumai dalam Dirgahayu DWP ke 17 Tahun.

Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE, dalam kesempatan acara ulang tahun DWP ke 17 itu meminta para DWP untuk meningkatkan kualitas sesuai tema dirgahayu DPW ke 17 tahun.

Kualitas yang dimaksud Eko Suharjo, tidak terlepas dari kepercayaan diri dan keyakinan untuk meningkatkan kwalitas DPW menuju kiprah mendukung sinergi pembangunan Kota Dumai kedepan.

“Dharma Wanita persatuan harus lebih baik dan berkualitas dari organisasi yang lain. DWP harus terintegritasi mewujudkan penguatan kualitas isteri Aparatur Sipil Negara. Selamat Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke 17 tahun,”ujar Wakil Walikota Dumai, dengan mengakhiri kata sambutan dan pengarahannya, sembari membacakan kalimat-kalimat pantun.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Dirgahayu DWP ke 17 tahun, Hj Nurtina Dermawan, mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ulang tahun DWP ini untuk mempererat dan memperkuat rasa ketahanan dan persatuan DWP.

dirgahayu-3
Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan (DPW) Ke 17 Tahun di Gedung Pendopo Dumai, Kamis (15/12/2016)

Menurut Nurtina, sebelum masuk dalam puncak ulang tahun DWP ke 17 tahun, DWP Kota Dumai telah melakukan berbagai kegiatan kegiatan aksi sosial maupun olah raga, diantaranya olah raga senam massal dari unsur DWP.

Selain itu kata Nurtina, kegiatan yang lain adalah sosialisasi pemberantasan peredaran Narkoba, donor darah, gerakan perempuan menanam pohon hingga pelaksanaan peringatan hari puncak ulang tahun DWP.

Sementara itu, kata sambutan ketua umum DPW pusat, Ny Windri Tola Kasmaya, dibacakan oleh Ketua DPW Kota Dumai, Hj Sarifah Rafida Mustafa SE, mengatakan, bahwa organisasi Dharma Wanita Persatruan harus mengambil peran aktif dalam konstalasi dan menjadi kekuatan kontribusi pembangunan.

dirgahayu-6Tahun 2017 merupakan tahun pembangunan DWP, maka DWP harus mengambil peran DWP yang berkualitas mendukung suksesnya pembangunan Kota Dumai. Para istri Aparatur Sipil Negara harus bisa menjadi inspirator ASN untuk membawa program-program pembangunan pemerintahan Kota Dumai.

Diselingi hiburan tarian lenggang putri tujuh, persembahan gabungan Dharma wanita Persatuan Kota Dumai dan memberikan penghormatan para tamu terhormat dengan menyerahkan Tepak Sirih, penasehat DWP Kota Dumai, Ny Hj Haslinar Zulkili AS, dalam kesempatan itu, juga menyampaikan kata sambutannya.

Dharma Wanita Persatuan, adalah wadah berkumpulnya isteri-isteri Aparatur Sipil Negara Pemko Dumai. Peran aktif DWP tidak lepas dari visi misi DWP dalam membangun Kota Dumai.

“Dengan usia DWP yang ke 17 tahun, mudah mudahan anggota DWP lebih meningkatkan kualitas sumber daya anggota DWP dan ASN di jajaran Pemko Dumai untuk persembahan dharmanya kepada pemerintah,”ungkap Haslinar.

“Harapan kami kedepan, mudah-mudahan DWP dapat menjalankan program-program dan harus mampu mengemban tugas secara optimal. DWP harus bersinergi dengan pemerintah dan organisasi. Selamat Ulang Tahun DWP ke 17 tahun,”ujar Haslinar mengakhiri kata sambutannya.

Dalam kesempatan acara Dirgahayu DWP ke 17 tahun itu, selain Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, Ketua DPRD Dumai, Gusri Effendi, diwakili Komisi I, Syahrial Amini, tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, Sekda Kota Dumai, DR Mustafa dan sejumlah pejabat Kota Dumai, SKPD, Camat dan unsur pimpinan kepolisian, TNI, juga tampak hadir dalam acara perhelatan Dirgahayu DPW ke 17 tahun tersebut.

Sebelum masuk dalam acara hiburan persembahan gabungan DWP Pemko Dumai, ketua DWP Pemko Dumai, Hj Sarifah Rafida Mustafa, memotong nasi kunyit dengan memberikan kepada Wakil Walikota Dumai, ketua DPRD yang mewakili, Sekda dan tamu lainnya.

Laporan; Aston Tambunan, Wartawan kompasriau.com                                                                                                                 (Adv/HUMAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here