Ketua PN Dumai: Hendaknya Sumpah Jabatan Ini Dicamkan Dalam Hati

0
151
Jpeg

Jpeg

Dumai, kompasriau.com-Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Sahat Udut Martua Hutagalung, SH.MH sebagai Panitera Pengadilan Negeri Klas 1B Dumai, berjalan dengan sukses, Jumat (16/12/26), di ruang Pengadilan Negeri Dumai.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Dumai, Tumpal Sagala,SH.MH, dan disaksikan oleh Kapolres Dumai, AKBP Donald H.Ginting, sejumlah Hakim Pengadilan Negeri Dumai dan Pengadilan Tinggi Riau, perwakilan dari Pemerintah Kota Dumai, Kejaksaan Negeri Dumai, Rutan Dumai, pengurus inti MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai dan pengurus inti Pemuda Pancasila dari Pekanbaru-Riau.

Jpeg

Dalam pembacaan surat pelantikan, Ketua PN Dumai, Sagala SH mengatakan bahwa sumpah jabatan ini didengar dan juga disaksikan oleh semua yang hadir di sini, dan juga disaksikan oleh Tuhan yang Maha Esa.  Oleh karena itu, hendaklah sumpah jabatan tersebut dicamkan, dan camkanlah betul-betul dalam hati di dalam melaksanakan tugas sebagai panitera Pengadilan Negeri Dumai. Untuk itu, supaya saudara mengikuti sumpah jabatan ini sebagai berikut:

“Saya berjanji dengan sungguh-sungguh, bahwa saya, untuk memperoleh jabatan saya ini, langsung atau tidak langsung, dengan menggunakan nama atau cara apapun juga, tidak memberikan atau menjanjikan barang sesuatu kepada siapapun juga.
Saya berjanji, bahwa saya untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini, tidak sekali-kali akan menerima langsung atau tidak langsung, dari siapapun juga suatu janji atau pemberian.

Saya berjanji , bahwa saya akan setia kepada dan akan mempertahankan dan mengamalkan Pancasila sebagai dasar ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan segala Undang-Undang serta peraturan perundang-undangan lainnya yang berlaku bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saya berjanji, bahwa saya senantiasa akan menjalankan jabatan saya ini dengan tidur, seksama dan dengan tidak membeda-bedakan orang dan akan berlaku dalam melaksanakan tugas-tugas saya sebagai berikut:

“Dalam melaksanakan tugas saya sebaik-baiknya dan seadil-adilnya seperti selayaknya bagi seorang panitera yang berbudi dan jujur dalam melakukan hukum dan keadilan. Semoga Tuhan menolong saya,”ujar Sahat Udut Martua Hutagalung, SH.MH.***(TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here