Pendeta Dr Darwin Apresiasi Kinerja Aparat Keamanan

0
136

TAPANULI UTARA,KOMPASRIAU.COM-Ompui Ephorus Pendeta Dr Darwin Lumbantobing MTh menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Republik Indonesia serta pihak keamanan, dalam hal ini TNI dan Polri, karena pada perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Sumatera Utara, khususnya Tapanuli Utara, dalam keadaan aman dan kondusif.

“Tidak ada penghalang bagi warga yang beragama Kristen melaksanakan ibadah. Namun kita berharap ke depannya agar ibadah-ibadah di setiap gereja terlaksana dengan baik dan tidak ada gangguan dari manapun,” ujar Pendeta Darwin, Kamis (5/1) di Tarutung.

Pendeta Darwis menyampaikan agar umat Kristiani yang ada di nusantara untuk mencari perdamaian dan kesejahteraan.“Kita mengajarkan dan berupaya agar gereja sebagai barometer menciptakan perdamaian dan kesejahteran hidup yang konkret di tahun 2017 ini. Kita berharap agar semua masyarakat semakin dicerahkan dan bebas dari pembodohan,”tandasnya.

Begitu juga, Anggota DPR RI Effendi Simbolon yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, kiranya kita mendapat berkat dari Tuhan di tahun 2017 ini. Effendi Simbolom mengapresasi HKBP yang mengundang warganya untuk bersilaturahmi di awal tahun 2017 ini.

“Berharap agar Tuhan memberi berkat bagi HKBP, bagi bangsa dan Negara, agar lebih baik dari tahun lalu, dijauhkan dari marabahaya. Itulah harapan yang dilakukan dalam rangka syukuran secara rutin di awal tahun ini,”ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan HKBP, Sekjen Pdt David Sibuea MTh, Kadep Koinonia Pdt Dr Martongo Sitinjak, Kadep Marturia Pdt Dr Anna Pangaribuan, Kadep Diakonia Pdt Debora Sinaga,Praeses, Staf Kantor Pusat HKBP, Bupati Taput Drs Nikson Nababan, Wakil Bupati Taput, Dr Mauliate Simorangkir MSi, Bupati Tobasa, Darwin Siagian, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor SE, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, mantan Ephorus Dr SAE. Nababan LLd, Mantan Bupati Taput Torang Lumbantobing, Anggota DPRD Sumut, Ketua DPRD Taput Ir Oktoniyer Simanjuntak, Dandim O210/TU, perwakilan dari Polres Taput serta sejumlah undangan lainnya dari lintas pemerintah dan organisasi gereja dan masyarakat.

Ibadah mengangkat tema “Firman Allah mendidik dan memperlengkapi orang percaya untuk perbuatan terbaik” dan sub tema “Pendidikan yang Memberdayakan Membentuk Prilaku yang Baik dan Takut Akan Tuhan”.

Usai kebaktian, Ompui Ephorus didampingi Sekjen dan para kadep melaksanakan launching Orientasi Pelayanan Tahun 2017, launching Pearaja Travel dan perkenalan Komisi dan Badan HKBP Tahun 2016-2020.***(S.B/TS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here