Bupati Bengkalis Lantik 672 Pejabat Eselon III dan IV

0
126

BENGKALIS,KOMPASRIAU.COM– Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melantik dan mengambil sumpah 672 pejabat, Eselon III (Administrator) sebanyak 185 orang dan Eselon IV (Pengawas) sebanyak 487 orang di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis di halaman Kantor Bupati, Rabu (11/1/2017).

Dalam mengisi jabatan baru juga tidak jauh berbeda dengan pejabat lama, meskipun ada beberapa jabatan yang dilakukan penyegaran. Hadir Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan, Plt Sekda Arianto, Kasi Intel Kejaksaan Rully Afandi, Ketua PN Sutarno, Ketua PA dan sejumlah eselon II di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Amril mukminin dalam pengarahannya mengingkatkan ASN yang dilantik memegang prinsip kerja keras, kerja, cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas, serta tidak malas bekerja, bekerjalah seperti singa, jangan seperti kijang.

Amril mengatakan, ”Mengapa Singa selalu bisa memburu Kijang, padahal Kijang lebih cepat larinya dibandingkan Singa?”  “Karena Kijang banyak menoleh, hal itu membuatnya lambat berlari, sehingga memberi peluang bagi Singa menerkamnya. Sementara Singa, dia tahu apa yang menjadi tujuannya. Tak sedikitpun ianya berpaling dari tujuannya itu.”

Sebelum itu, Amril mengatakan, kepada seluruh pejabat yang dilantik, agar bekerja secara tim dan senantiasa menjaga keterpaduan. ”Bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan,”imbuhnya.

Lanjutnya, bekerjalah dengan berinisiatif, kreatif dan inovatif. Jangan seperti pahat, dipukul baru bisa bekerja. Jangan seperti bola, ditendang baru masuk gawang.

”Tegakkan disiplin, tekun, dan jadilah tauladan dalam menegakkan setiap peraturan perundang-undangan. Karena dalam aspek apapun, disiplin diri dan ketekunan, adalah jembatan emas untuk menuju kesuksesan,” pesannya.*** (Choirul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here