Benarkah Dilarang Beli BBM Dengan Menggunakan Jerigen Di SPBU?

0
1972
Jpeg

DUMAI,KOMPASRIAU.COM-Kendati Pertamina telah menerbitkan surat edaran nomor: 407/F144A0/2016-S3 tentang larangan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar dengan menggunakan jerigen dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), namun pengelola atau pemilik SPBU di kawasan Kota Dumai, diduga tidak mengindahkan surat edaran Pertamina tersebut.

Sesuai pengamatan awak media ini di SPBU Jalan Jend.Sudirman, tepatnya di depan kantor Polsek Dumai Kota, Sabtu (21/1/2017) sekira pukul 14.00 Wib, sejumlah masyarakat  setiap saat masih bebas membeli BBM dengan mengunakan jerigen.

“Bapak lihat saja hampir setiap saat puluhan warga dari mana saja masih bebas membeli BBM dengan menggunakan jerigen di SPBU ini, sehingga para pengemudi kendaran merasa terganggung karena banyak jerigen menumpuk di SPBU ini, padahal SPBU ini percis di depan kantor Polsek Dumai Kota,”ungkap salah seorang pengendara sepeda motor kepada awak media ini,Sabtu (21/1/2017).

Lanjutnya, padahal dalam surat edaran Pertamina dilarang pembelian BBM jenis premium dan solar menggunakan jerigen. “Penyalur SPBU hanya boleh menyalurkan BBM premium dan solar pada konsumen, namun aparat yang berwenang seakan tidak melakukan tindakan hukum,”keluhnya sambil berlalu meninggalkan awak media ini.

Terakit hal itu, pengelola SPBU di Jalan Jend.Sudirman Dumai, belum berhasil dikonfirmasi awak media ini, guna dimintai tanggapan terkait surat edaran Pertamina tentang larangan pembelian BBM jenis premium dan solar menggunakan jerigen di setiap SPBU.

Begitu juga, Humas PT Pertamina Dumai, belum berhasil ditemui awak media ini, guna dimintai tanggapannya terkait surat larangan pembelian BBM dengan menggunakan jerigen di SPBU.***(red).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here