Bupati Bengkalis, Kapolres Bengkalis Dan Dandim 0303 Bengkalis Ikuti Rakornas Di Istana Negara

0
263

JAKARTA,KOMPASRIAU.COM – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) soal kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Istana Negara Jakarta, Senin (23/01/2017).

Rakornas dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, diikuti Gubernur, Danrem dan Kapolda, serta Kapolres dan Dandim Se-Indonesia, terutama di daerah rentan karhutla. Dari Provinsi Riau, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnaen, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Nurendi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Selain dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin, turut hadir Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono dan, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Rizal Helmi Faisal, Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Muhammad, Nasir.

Presiden Republik Indonesia,Ir Joko Widodo mengeluarkan tentang upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla. Dikatakan Amril Mukminin, Karena diprediksi pada tahun 2017 ini, musim kering (kemarau) akan lebih panjang bila dibandingkan pada sebelumnya. Untuk itu, Presiden Joko Widodo mengintruksikan kepada kepala daerah untuk melaukan pencegahan secara diri, diantaranya melakukan koordinasi intensif dengan seluruh pemangku kepentingan, tak terkecuali pemilik lahan dan perusahaan perkebunan.***(Jon).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here