Walikota Dumai, Kapolres Dumai Dan Dandim 0320 Ikuti Rakornas Di Istana

0
286

JAKARTA,KOMPASRIAU.COM-Walikota Dumai, Drs H Zulkifli As mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakornas) soal antisipasi kebakaran hutan dan lahan di Istana Negara Jakarta bersama Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Senin (23/01/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun awak media ini, turut hadir dalam rakornas tersebut, Bupati Siak, Bupati Pelalawan, Bupati Meranti, Walikota Dumai, Dandim 0320 Dumai, Kapolres Dumai, Bupati Kampar, Bupati Rohil, Bupati Kuansing,Bupati Bengkalis dan Bupati Rohul.

Dalam rakornas, Walikota Dumai , Drs H. Zulkifli As menyampaikan bahwa pemerintah daerah komit dalam mengantisipasi masalah kebakaran lahan dan untuk penanggulangan di lapangan berkoordinasi dengan TNI, Polri dan pelibatan unsur masyarakat serta berbagai pihak peduli lainnya.

“Kita berharap kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi di Dumai, dan untuk mengoptimalkan kerja di lapangan diharapkan ada bantuan peralatan dari pemerintah pusat,”harap Walikota Dumai.

Lanjutnya, TNI, Polri, swasta dan masyarakat berkat koordinasi intens berhasil melaksanakan peran dengan baik dalam membantu upaya pemadaman yang dilakukan dan dibantu juga pihak perusahaan dengan turut andil melakukan pemadaman dan membantu masker serta mesin air beserta selang.

Begitu juga Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo menegaskan pentingnya pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan mengingatkan kembali bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi pada 2015 agar semua pihak bisa mengantisipasi supaya tidak terulang dan berharap di tahun 2017 menurun.

“Kita patut bersyukur, bahwa pada 2016 turun sampai 82,83 persen dan kita harapkan tahun 2017 ini juga mengalami penurunan lagi,”harap Presiden RI.***(Jon)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here