Gerakan Mahasiswa Lempar Tikus Ke Dalam Gedung Parlemen

0
202

Jakarta,kompasriau– Kepala Kepolisian Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan mengatakan,  unjuk rasa yang digelar elemen mahasiswa di depan komplek Parlemen berjalan kondusif.

“Unjuk rasa tadi siang hingga menjelang sore ini. Alhamdulillah secara situasi kondusif, tidak ada permasalahan, bahkan yang datang hanya 50 orang,”kata Kapolda Metro Jaya Di Gedung DPR RI, Kamis (30/3/2017).

Mahasiswa yang tergabung dengan gerakan mahasiswa bela rakyat (GMBR) melempar belasan tikus putih ke dalam Gedung Parlemen.

Koordinator aksi Abdul mengatakan, pelemparan tikus yang sudah diikat uang seribu dan dua ribuan itu sebagai simbol bahwa di DPR banyak oknum yang terindikasi kuat melakukan tindakan korupsi.

“Ini simbol. Di dalam sini jangan lagi terulang kembali oknum DPR, banyak anggota DPR yang korupsi. Pelemparan tikus ini sudah cukup representatif, “kata Abdul Hakim di depan gerbang utama Gedung Parlemen.

Abdul Hakim berharap agar para anggota legislatif yang terindikasi korupsi malu akan perbuatannya. “Kalau nggak malu lagi dengan tikus ini berarti akan kami kirim tikus besar,”ucap Abdul.***(J.P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here