Tarif Baru Pas Penumpang Pelindo Naik Melambung Tinggi

0
127

Dumai,kompasriau-Harga tiket pas penumpang dalam negeri untuk memasuki Gateway di Pelabuhan terminal PT Pelindo I Cabang Dumai naik melambung tinggi.

Sebelumnya harga pas gateway dalam negeri diberlakukan hanya Rp 3 500,-. Namun berlaku semenjak per 1 April 2017, tarif Pas penumpang tersebut dinaikkan Pelindo menjadi Rp 10 000,- per orang, sehingga kenaikan pas penumpang ini mengundang perhatian sejumlah kalangan.

Menanggapi hal itu, General Manager (GM) PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Dumai, Djuahery SH, melalui humasnya mengatakan bahwa kenaikan tariff baru pas penumpang sesuai SK Direksi Pelindo.

Kenaikan tariff baru pas penumpang dari Rp 3.500 menjadi Rp 10.000 yang diberlakukan per 1 April 2017, menurut humas hal itu berangkat dari pertimbangan atas peningkatan fasilitas gedung terminal yang sudah dilakukan Pelindo.

Sementara itu, disinggung soal apakah ada kontribusi atau pembagian dengan pemerintah setempat soal kenaikan tari penumpang tersebut., Namun, humas Pelindo, tidak dapat memberikan jawaban dengan alasan belum dapat informasi.

Sebelumnya awak media ini hendak mencoba langsung menemui menejer Divisi Usaha Terminal Pelindo Dumai, Deni, yang langsung membidangi soal tarif pas penumpang itu, namun tidak berhasil. Lewat anak buahnya, Deni mengarahkan awak media ini agar menemui humas Pelindo saja.

Akan tetapi, pertemuan awak media ini dengan humas tidak singkron dan tidak dapat banyak memberikan informasi soal tariff pas penumpang itu kepada media ini. Apakah ada yang ditutupi soal kenaikan tariff pas penumpang itu dan apakah pas penumpang tersebut suatu pungutan yang tidak resmi ?. Ini lah pertanyaan yang muncul ditengah publik.

Demikian ketika awak media ini mencoba mempertanyakan soal perkembangan proyek semenisasi atau pembetonan jalan yang ada dilingkungan Pelindo Dumai, namun humas Pelindo  tampak menyerah seakan tidak dapat menjelaskannya.***(A.Tambunan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here