SMP Negeri I Dumai Tidak Ada Jual Buku Paket Dan Buku Panduan Untuk Persiapan Ujian

0
61

Dumai, kompasriau-Menjelang ujian akhir sekolah yang sudah di hadapan mata, maka dengan itu seluruh sekolah telah melakukan segala persiapan-persiapan menyambut hari H pelaksanaan ujian dimaksud.

Sekolah Menengah Pertama (SMP Negeri) I Dumai misalnya, dimana sekolah ini tidak ketinggalan melakukan segala persiapan dan berbenah jelang menghadapi pelaksanaan ujian, sebagaimana amanah yang diatur oleh Direktur Jenderal Pendidikan Pusat di Jakarta.

Kepala SMP Negeri I Dumai, Drs Zahlia M.Pd, ketika ditemui crew media ini tadi pagi diruang kantornya, Jumat (7/4), membenarkan soal persiapan-persiapan para guru maupun murid saat menghadapi ujian.

Menurut Zahlia, untuk proses dan aturan menghadapi pelaksanaan ujian sekolah, Dirjen Pendidikan Pusat kata Zahlia, telah menerbitkan Prosedur Operasional Standar (POS). Karena itu, pihak sekolah SMP Negeri I imbuh Zahlia, telah menindaklanjuti aturan POS tersebut.

Tindaklanjut persiapan POS yang dimaksut Zahlia, bahwa pihaknya telah mempersiapkan dan membuat tata pedoman pelaksanaan maupun petunjuk teknis penyelenggaraan Ujian Sekolah (US) termasuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Selain itu kata Zahlia, bahwa persyaratan perserta maupun persiapan bahan ujian serta pelaksanaan ujian dan  pemantauan maupun pemeriksaan ujian, hingga evaluasi pelaksanaan, telah dipersiapkan SMP Negeri I Dumai.

Berangkat dari hal tersebut, Zahlia berharap kepada seluruh unsure terkait penyelenggaraan ujian sekolah, dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya, sehingga ujian sekolah terlaksana secara objektif, berkeadilan dan akuntabel, imbuh Zahlia.

Oleh karena itu, sehubungan para anak didik akan menghadapi ujian sekolah, Zahlia mengatakan bahwa pihaknya (sekolah-red), telah melaksanakan doa bersama para siswa dengan harapan ada kemudahan para anak didik menjawab pertanyaan ujian.

Nilai merupakan syarat utama menentukan masuk tidaknya pada sekolah yang lebih tinggi maupun sekolah paforit, karena itu, Zahlia menghimbau agar para orang tua dan murid lebih bersungguh-sungguh mempersiapkan diri menghadapi ujian sekolah agar tercapai nilai dan kelulusan yang dibanggakan, harap Zahlia.

Dalam kesempatan pertemuan dengan Kepala Sekolah dan awak media ini menyinggung adanya informasi yang beredar ditengah-tengah warga hingga sampai ke telinga wartawan, bahwa sekolah yang dipimpinya (SMP Negeri I Dumai-red) ada menjual buku paket maupun buku panduan untuk persiapan ujian sekolah dimaksud, akan tetapi Zahlia membantah kebenaran informasi tersebut.

Menurut Zahlia, sekolah SMP Negeri I Dumai, tidak pernah menjual buku kepada siswanya, baik buku paket apalagi buku panduan menghadapi ujian sekolah sebagaimana disampakan awak media ini.

 “Silahkan datang besok ke sekolah kami pak, kita tanya langsung kepada anak,”ujar Zahlia seakan meyakinkan awak media ini kalau informasi yang beredar dari orang tua murid tentang buku dimaksut tidak lah benar.*** (Tambunan).

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here