Pemerintah Kota Dumai Serahkan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Kurang Mampu

0
81

ISTRI ZUL AS 5INFOTORIAL

Dumai,kompasriau-Memperingati hari Autis dan bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Dumai ke 18, Pemerintah Kota Dumai melaksanakan sosialisasi Tentang Autis dan penyerahan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu,Senin (10/4/2017).Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda Dumai,  H. M Nasir di Gedung Sri Bunga Tanjung,Kota Dumai.

Sekda Dumai,H.M.Nasir dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada koordinator kegiatan kesejahteraan sosial yang telah menyelenggarakan sosialisasi Autis. Menurutnya, kegiatan itu merupakan tindakan nyata K3S dalam bersinergi dengan Pemerintah dalam mengatasi berbagai macam permasalahan sosial yang ada masyarakat.

“Pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi terlebih lagi sosialisasi ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan ISTRI ZUL 3sembako bagi keluarga kurang mampu dalam rangka menyambut HUT Kota Dumai ke 18,”ujar M. Nazir.

Dikatakan Sekda, Kota Dumai ini adalah kota seluruh masyarakat, jadi peringatan HUT Kota Dumai pada hakikatnya adalah pesta bagi masyarakat Kota Dumai, segala bentuk kegiatan menyambut dan memeriahkan perhelatan tahunan ini memang diarahkan agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan kepedulian antar sesama.

Menurutnya, autis merupakan gejala menutup diri pada anak yang sulit melakukan adaptasi sehingga tidak mau berhubungan dengan dunia luar, selain itu penyandang autis memiliki ciri-ciri yaitu penderita senang menyendiri dan sikap dingin sejak kecil atau bayi.

“Untuk itu, kita harus memberikan kesempatan untuk berkembang dan dihargai seperti anak-anak lainnya, jangan mengucilkan mereka dalam pergaulan dan peranan orang tua sangat dibutuhkan. Anak-anak autis akan memperoleh hasil yang lebih baik jika orang tua terlubat aktif dalam perkembangan mereka,”kata Sekda Dumai.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan sosialisasi dan penyerahan bantuan ini dapat memberikan efek yang baik bagi masyarakat Kota Dumai dalam perayaan HUT Kota Dumai ke 18.

Sementara itu, PaISTRI ZUL AS 2kar Autis, dr. Rudy Suyadi SPa MARS SPDi mengatakan dalam kegiatan sosialisasi akan menyampaikan beberapa point penting dalam menangani anak-anak penyandang autis di Kota Dumai.

“Seperti solusi terhadap biaya terapi, kebijakan pemerintah daerah dalam paket terapi kepada anak-anak penyandang autis hingga penyediaan fasilitas pendidikan bagi penyandang autis,”ujarnya.

Namun demikian disampaikannya, dengan sosialisasi ini diharapkan menjadi penerang bagi seluruh pihak terutama orang tua dalam menangani anak-anak penyandang autis di Kota Dumai,”harap dr.Rudy Suyadi.***(INFOTORIAL/HUMAS PEMKO DUMAI)

Liputan: T.Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here