Generasi Batak Siap Berperan Aktif Dalam Pembangunan Kota Dumai

0
464
Jpeg

Jpeg

Dumai,kompasriau-Ketua Umum Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD), Ir Parluhutan Harianja, mengatakan, bahwa generasi muda IKMBD siap berpartisipasi mendukung dan membangun program Pemerintah Kota Dumai.

Hal itu disampaikan Ir Parluhutan Harianja yang akrap disapa Luhut itu, saat memberikan kata sambutan usai dirinya di lantik sebagai nakhoda organisasi sosial tersebut, Sabtu (15/4/2017).

Jpeg

Disela sela kata sambutannya, Luhut mengatakan bahwa generasi Batak di Dumai siap berperan aktif dalam membangun Kota Dumai tanpa perbedaan, karena generasi muda Batak di Dumai bukan lagi anak perantau, imbuh Luhut.

Generasi muda IKMBD menurut Luhut sudah lahir di Kota Dumai sebagaimana generasi muda suku lainnya yang ada di Kota Dumai. Luhut menyebut ibarat pepatah“ Ini Kapak bukan sembarang kapak membelah kayu, ini batak bukan sebarang batak akan tetapi sudah Batak Melayu”, ujar Luhut, sembari disambut tepuk tangan dari hadirin undangan.

Maka dalam kesempatan itu, Luhut berharap dan meminta seluruh generai muda Batak di Kota Dumai untuk terus mendukung program-program pembangunan Pemerintahan Kota Dumai, demi kemajuan dan berkembangnya Kota Dumai kedepan, ungkap Luhut.

Selain itu, Luhut harianja tidak ketinggalan meminta dan menekankan betapa pentingnya menjaga kerukunan antar suku dan golongan yang lebih harmaonis di Kota Dumai tercinta, karena menurut Luhut, bahwa warna suku dan perbedaan sangat lah indah.

Tak kalah penting penekanan hubungan yang senantiasa erat dan harmonis tersebut disampaikan Luhut Harianja kepada seluruh ketua parsahutaon (kumpulan-red) yang ada didalam naungan IKMBD, agar seluruh kumpulan/parsahutaon tetap menjaga hubungan yang baik antar parsahutaon lainnya maupun antar warga sekitar parsahutaon.

Dalam kesempatan yang bersejarah bagi orang batak di Dumai ini, di hadapan para hadirin undangan, Luhut Harianja menghimbau sekaligus mengajak seluruh perusahaan yang ada di wilayah Kota Dumai untuk senantiasa ber mitra dengan IKMBD.

Harapan dan ajakan yang disampaikan Luhut kepada perusahaan yang ada di Kota Dumai, karena sehubungan generasi muda di IKMBD kata Luhut sudah terbilang banyak dan siap bekerja. Karena itu, Luhut berharap para pengusaha dan perusahaan dapat bermitra dengan IKMBD, pintanya.

Untuk di ketahui, bahwa Luhut Harianja akan memimpin organisasi sosial IKMBD selama periode 2017 – 2021. IKMBD terdiri dari 86 parsahutaon atau 86 sektor di seluruh wilayah Kota Dumai, dengan jumlah kepala keluarga sekitar 6000.

Setiap parsahutaon atau sektor, terdiri dari satu orang ketua, sekretaris dan satu orang bendahara di pilih oleh masing masing parsahutaon (Perkumpulan).

Seluruh parsahutaon telah mengikat aturan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga IKMBD yang saling menguntungkan dalam organisasi sosial, baik kewajiban anggota maupun kewajiban pengurus IKMBD.

Susunan Pengurus Harian IKMBD Periode 2017-2021: Ketua Umum, Ir. Parluhutan Harianja, Wakil Ketua, Bisker P. Siregar, Wakil Ketua, Ir Sukardi Gultom, Sekretaris Umum, Maruli Sianturi, Wakil Sekretaris, Linton Hutauruk, Bendahara Umum, Harrison Sihotang.

Departemen Organisasi Dan Humas: Herbet Hasibuan,SH (Koordinator), Jonly Siahaan, TP.Sitompul, Richad Sirait, Ir. Toga Tampubolon dan Haranata Simanjuntak.

Departemen Hukum Dan HAM: Berlin Nadeak, SH (Koordinator), Cassarolly Sinaga Sinaga, SH, Mangaratua Tampubolon, SH dan NH.Gultom,SH.

Departemen Seni Dan Budaya: St. A.Simatupang (Koordinator),  RC.Bintang, Merry Br Pasaribu, Parman Situmorang, J.Gultom dan B.Simatupang.***(Tambunan)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here