Walikota Dumai: Jangan Muluk-Muluk Membuat Program Kerja

0
163

Jpeg

Dumai, kompasriau-Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli AS M.Si, merupakan tamu terhormat dalam acara pelantikan Ketua Umum Ikatan Masyarakat Batak Dumai (IKMBD), yang di gelar di gedung serbaguna Sintani, Kota Dumai, Sabtu (15/4/2017).

Acara pelantikan pengurus organisasi sosial payuguban IKMBD tersebut, tampak berlangsung sederhana saja walau ratusan tamu undangan khususnya orang batak memadati ruangan gedung.

Jpeg

Akan tetapi, dalam rangkaian acara pelantikan tersebut, para hadirin tampak juga terhibur dengan tampilan tor-tor batak dipersembahkan para putri orang batak Dumai yang dipersiapkan panitia.

Demikian persembahan tarian Zapin melayu, panitia mengemasnya untuk menyambut rombongan Walikota Dumai, Zul AS, panggilan akrab Walikota Dumai saat masuk dalam ruangan gedung acara.

UndanganDalam acara tersebut, selain rombongan Walikota Dumai, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dr Sunaryo, tampak hadir dalam acara itu.

Demikian dengan Kapolres Dumai AKBP Donal Happy Ginting, Dandin Dumai, Den Rudal, Danlanal, Kajari, Ketua PN Dumai yang mewakili dan tamu lainnya, juga tampak dalam gedung.

Selain itu, Ketua Umum Forum Pembauran Kebangsaan Lembaga Kerukunan Keluarga Masyarakat Dumai (FPK – LKKMD) Dumai – Riau, H Zulkifli Ahad S.Sos MM dan Sekretaris Umum FPK LKKMD, Abdul Rahim SE, serta dihadiri para utusan pengurus dari 18 suku di Kota Dumai, tampak memadati acara bersejarah tersebut.

Tidak ketinggalan para undangan parsahutaon IKMBD dan sejumlah hadirin warga Batak Dumai, cukup antusias mengikuti jalannya acara pelantikan dimaksud.

Walikota Dumai, Drs Zulkifli AS M.Si, dalam sambutannya menghimbau agar ketua IKMBD Ir Parluhutan Harianja, harus amanah mengemban tugas organisasi.

“Ini organisasi sosial yang besar, maka ketua harus memberikan tenaga, waktu dan pikiran untuk mengurus anggota dan organisasi, agar organisasi bejalan sukses dan amanah,”tandas Zul As.

Zul As juga menekankan kepada seluruh pengurus IKMBD khususnya kepada Parluhutan Harianja, agar jangan muluk-muluk membuat program kerja IKMBD. “Satu atau dua program kerja itu dibuat tapi fokus, jadi dan ada maknanya,”saran Walikota Dumai.

Tak kalah penting dihimbau Zul As, panggilan akrab Walikota Dumai ini, agar seluruh anggota IKMB memberikan dukungan dan partisipasi pikiran kepada pengurus, jadikan organisasi milik bersama agar roda organisasi berjalan sukses.

Dalam kesempatan itu juga, Walikota Dumai ini juga menekankan kepada seluruh warga batak di Dumai harus punya tanggung jawab bersama terhadap organisasi IKMBD.

“Apa bila IKMBD berhasil, maka IKMBD akan berhasil mendukung program pembangunan pemerintahan Kota Dumai,”ujar Zul As mengakhiri sambutannya, sembari mengingatkan bahwa Pemko Dumai sedang mencari pihak ketiga untuk mengatasi air bersih di Kota Dumai. ***(Tambunan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here