MTQ Akan Dibuka Di Bengkalis, Jalan Poros Rusak Memprihatinkan

0
136

IMG_20170420_082946Bengkalis,kompasriau-Jalan poros di kawasan Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis sangat memprihatinkan. Apalagi  hujan turun sekitar 1 jam saja, jalan tersebut sudah merubah permukaan seperti kolam “kerbau berkubang”. Yang sangat memprihatikan lagi nanti kalau jalan poros tersebut akan dilewati  oleh para kafilah-kalfilah yang akan mengikuti perlombaan Musabagah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan, yang akan di buka  oleh Bupati Bengkalis, pada tanggal 22 April  2017.

Tokoh masyarakat Bantan, Kadir mengeluhkan kepada awak media ini, Kamis (20/ 4/2017), “Kita berharap pemerintah segera melakukan perbaiki jalan poros yang sekarang sudah rusak berat ini, karena apalagi dalam waktu dekat ini akan ada MTIMG_20170420_082722Q tingkat kecamatan tepatnya di Desa Muntai, sementara kalau kita hitung para peserta yang akan mengikuti MTQ dari Desa Bantan Tua sampai ke Desa Bantan Timur ada belasan Desa. Nah tentunya mereka secara logika tidak mungkin lewat dari Ketan putih menuju Desa Muntai tempat kegiatan tersebut,”keluh Kadir.

Dikatakan Kadir’ kalaupun pelaksanaan proyek 2017 ini belum berjalan, namun paling tidak ada kebijakan pemerintah Daerah untuk menutupi lobang-lobang yang menganga di tengah jalan poros tersebut. Karena jalan yang rusak parah ini  terjadi di sekitar dari simpang belas sampai ke Desa Muntai  sekitar, 15 km,

“Kita juga akan menyurati Bupati Bengkalis terkait apakah ada dana  untuk pemeliharaan jalan poros di kecamatan Bantan untuk tahun 2016 dan 2017. Kalau memang ada kenapa tidak di laksanakan, Kalau memang tidak ada, lalu apa langkah-langkah  kebijakan yang bisa diambil pemerintah demi kepentingan masyarakat,’ucap Kadir.

Sementara itu, Camat Bantan melalui sekcam Jundi Mustari,SE, saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Kamis ( 20/4/2017)  mengatakan, “Kita di kecamatan Bantan ini tidak  ada Rtnya dana pemeliharaan jalan poros, bahkan semalam mobil dinas kita mengangkut barang keperluan untuk di antar ketempat pelaksanaan MTQ di Muntai itu harus melewati ketan putih, karena jalannya banyak rusak parah, kata supir kita. Jadi hal ini silahkan bapak konfirmasi kepada petugas PU Bengkalis,”saran Jundi Mustari pada awak media ini.

Sementara itu, Ardiansyah selaku Kabid pemeliharaan  jalan,  ketika  ditemui di kantor PU Bengkalis, namun tidak berhasil, karena menurut salah seorang pengawai Dinas PU Bengkalis, Kabid Pemeliharan jalan tidak berada di tempat, ketika diupayakan konfirmasi via selulernya, namun hingga berita ini dimuat belum ada tanggapannya.

Begitu juga, Kepala Dinas PU Bengkalis,  H tajul Mudaris, ketika ditemui awak media ini di ruang kantornya,  Kadis PU Bengkalis tidak berada di tempat, ketika dihubungi telepon genggamnya,  nomor telepon selulernya diluar jangkauan.***(Ar).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here