Ribuan Orang Ikuti Lomba Mancing Piala Gubernur Sempena HUT Dumai ke-18

0
79

GUBERNUR 1

Dumai,kompasriau-Ribuan orang ikuti peserta mengikuti lomba memancing piala Gubernur Riau XVII dalam rangka HUT Kota Dumai ke-18, yang dilaksanakan oleh Dumai Fishing Club Kota Dumai bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Diskopar).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman didampingi oleh Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli As, Minggu (23/4/2017) di Dermaga TPI Purnama, Kota Dumai.

GUBERNUR 3Peserta yang mengikuti perlombaan ini juga datang dari berbagai daerah, selain itu juga ada yang datang dari negeri Jiran Malaysia.

Bagi pemenang, Panitia menyediakan berbagai hadiah, seperti dua unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, TV, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya berharap nantinya kegiatan yang serupa dapat dilaksanakan kembali tentunya dengan skala yang lebih besar sehingga dapat menarik minat peserta yang berasal dari luar Kota, Prov maupun luar negeri. “Dengan demikian berdampak terhadap pertumbuhan Kota Dumai dibidang pariwisata dan ekonomi,”ujarnya.

Gubernur juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga dapat dijadikan ikon pariwisata bagi Kota Dumai, dan dapat dijadikan ajang promosi ke tingkat nasional maupun internasiGUBERNUR 4onal.

Selain itu, Walikota Dumai,Drs.  H. Zulkifli AS juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba mancing, “Selamat bertanding dan jaga sportivitas,”harap Zul As.

Kegiatan ini menurut walikota merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemko Dumai melalui Dinas Pariwisata guna memeriahkan hari jadi kota Dumai.

“Selain itu kegiatan ini sebagai ajang promosi daerah guna meningkatkan kunjungan wisata di Dumai,” pungkasnya

Pantauan di lapangan, pembukaan lomba mancing ditandai dengan melepaskan tali kapal salah satu peserta memancing di dermaga pelabuhan TPI Dumai oleh Gubernur Riau didampingi Walikota Dumai dan undangan lainnya.***(INFOTORIAL/HUMAS PEMKO DUMAI)

Liputan: T.Sitompul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here