Pelaksanaan MTQ Di Bengkalis Berjalan Lancar

0
112

Bengkalis,kompasriau-Pelaksanaan Musabagah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan, bertempat di Desa Muntai, kecamatan Bantan, kabupaten Bengkalis, berjalan lancar, Sabtu (22/4/2017), diikuti dari 23 Desa se-kecamatan Bantan kabupaten Bengkalis.

Acara di buka oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin sekira pukul 21.00 Wib, dan dilanjutkan  dengan berbagai persembahan kesenian, zapin dan kompang.

Camat Bantan, Syamsul Bahri dalam sambutannya mengatakan bahwa kecamatan Bantan  akan  menjadi bebas asap rokok, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat Desa.

“Bagi para perokok agar keluar dari kantor, karena kita khawatir asap rokok tersebut bisa kena kepada kawan yang tidak merokok terlebih kepada kaum hawa,”tandasnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam sambutannya mengatakan, “Kita jadikan Al-Quran sebagai panduan hidup kita, dan penerapan Magrib mengaji harus di lanjutkan.  Dengan  berpedoman kepada Al-Quran kita mampu menjaga kecamatan Bantan dari kejahatan terlebih bahaya narkoba dan radikalisme,”ujarnya.

Dikatakan Amril, Kecamatan Bantan pada saat sekarang masih menjadi perhatian Nasional karena adanya warga  dari Desa Jangkang yang diduga penyalahguna Narkoba dan saat ini masih dalam proses pihak aparat penegak Hukum. “Harapan saya hal ini tidak lagi terjadi di wilayah kecamatan Bantan kabupaten Bengkalis, “harap Bupati Bengkalis.***(Arianto)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here