Walikota Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tahun 2017

0
212

Dumai,kompasriau-Ratusan anggota dari lintas organisasi wanita di Kota Dumai menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini tahun 2017 di Ballroom Grand Zuri Kota Dumai, Sabtu (22/4/2017).

Ketua GOW Dumai, Dewi Tunjung Sari mengatakan bahwa Hari Kartini adalah refleksi untuk memperjuangkan kaum hawa, agar cita-cita bagi kaum hawa bisa tercapai. Pada tahun ini mengambil tema dengan semangat Kartini tingkatkan pemberdayaan ekonomi rumah tangga. Guna menunjang kesejahteraan keluarga.

Apalagi sejumlah program pemerintah mendukung pemberdayaan ekonomi keluarga. Seperti memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam Cabe dan pengembangan sektor UMKM. Hal ini tentu dapat memberdayakan perekonomian kaum hawa.

Penasehat GOW Dumai, Haslinar mengajak seluruh organisasi wanita di Dumai untuk saling bersinergi. Sebab kerjasama yang ada tentu bakal menciptakan sejumlah program. Khususnya program pemberdayaan kaum perempuan, sehingga bisa berperan dalam pembangunan Kota Dumai.

Sementara itu, Walikota Dumai, Zulkifli AS menyebut bahwa kaum ibu sudah mulai berkiprah di berbagai lini. Mereka berupaya memiliki peran seperti kaum lelaki. Seperti berperan dalam pemberdayaan ekonomi, misanya menggunakan pekarangan rumah untuk bercocok tanam.

“Jadi kaum hawa saat ini tidak cuma mengurusi rumah tangga, tapi mereka ikut memberdayakan ekonomi rumah tangga, apalagi kaum ibu di perkotaan,” terangnya.

Lanjutnya, kaum hawa juga mesti awas dengan sejumlah penyakit, seperti kanker serviks, kanker payudara dan sejumlah penyakit yang rentang menjangkiti kaum hawa. Para kaum ibu juga didorong menjadi kader kesehatan.

“Para kaum hawa mesti waspadai fenomena sosial. Seperti seks bebas, narkoba dan aksi kriminalitas, yang rentan menjangkiti kawula muda. Jadi perlu peran serta kaum ibu, yang dekat dengan anak-anak kita,” ujar Zul As.***(Hms/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here