Peringatan HUT Kota Dumai Ke-18

0
608

Dumai,kompasriau-Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli, As pimpin upacara Peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Dumai ke -18 di lapangan kantor Walikota Dumai, Kamis (27/4/2017).

Upacara dihadiri oleh wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, dr. H. Sunaryo, Ketua DPRD Dumai Gusri Efendi, Wakil Ketua DPRD Dumai H. Zainal Abidin, SH dan Idrus ST, Sekretaris Daerah Kota Dumai, Drs. H. Muhammad Nasir, MP, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli As dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari jadi Kota Dumai ke- 18 tahun 2017 merupakan momen yang sangat penting sebagai refleksi dari kebangkitan menyeluruh proses percepatan pembangunan Dumai untuk menjadi sebuah kota yang maju dan berkembang.

Peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Dumai sebagaimana diselenggarakan pada  hari ini, adalah suatu momentum atau peristiwa yang sangat penting dan bersejarah bagi segenap lapisan masyarakat Kota Dumai.

Peringatan Hari Jadi ini mengingatkan kepada amal bakti dan jasa-jasa para pejuang otonomi Kota Dumai, para tokoh masyarakat dan pemerintahan, serta segenap aparatur yang telah terdahulu dalam mendharmakan bhaktinya bagi pemerintahan,  “Sehingga kita merasakan makna kebebasan mengatur diri sendiri dalam bingkai otonomi, buah dari hasil kerja keras dan keuletan dari pendahulu kita tersebut,” kata Walikota.

Walikota mengingatkan  satu hal yang perlu digaris bawahi adalah bahwa perjuangan untuk mendirikan Kota Dumai, bukanlah perjuangan yang ringan, akan tetapi banyak rintangan dan tantangan yang memakan waktu panjang.

“Untuk itu  peringatan hari jadi Kota Dumai kita jadikan sebagai kilas balik untuk melihat potret Dumai masa lalu, masa kini, dan masa akan datang. Kita peringati hari jadi ini, tidak hanya dipandang dari pelaksanaan serimonial belaka, melainkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk menyatukan visi dan persepsi, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan, sehingga menjadikan suatu penuntun dan kekuatan agar daerah ini lebih baik dan lebih maju,”tandasnya.

Adapun tema Hari Jadi ke-18 Kota Dumai, yakni “Sempena Semangat Hari Jadi Ke 18 Kota Dumai Tahun 2017 Kita Wujudkan Dumai Sebagai Kota Pintar (Smart City) Guna Menuju Masyarakat Makmur Dan Madani”.***(RH)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here