Anggota DPRD Bengkalis Kunjungi Desa Paling Terisolir Di Rupat

0
160

FB_IMG_1493370391158_1Bengkalis,kompasriau-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Daerah pemilihan Kecamatan Rupat dan Rupat utara, Syahrial melakukan kunjungan ke daerah pemilihanya di Desa terisolir yaitu Desa Darul Aman, tepatnya di kawasan Dusun Pangkalan Durian, Selasa (25/4/2017).

Dalam acara kunjungannya yang dihadiri lebih dari 200 orang itu tampak begitu antusias warga untuk mendengarkan apa yang menjadi program dalam membangun Desa ke depan. Kenapa tidak.. Masyarakat Dusun pangkalan Durian dan Teluk Tungku, dimana tempat acara reses ini adalah suatu kawasan yang terisolir dan sangat tertinggal, juga merupakan suatu kawasan yang luput dari program-program pemerintah Bengkalis, seperti belum adanya pembangunan jalan utama, listrik belum masuk, dan pelayanan kesehatan yang minim, di tambah lagi kondisi sarana umum seperti jembatan, dermaga yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Di awal pembukan acara,  Syahrial.ST menjelaskan betapa pentingnya membangun kawasan-kawasan terisolir sehingga masyarakat jauh dari kesan tertinggal dan terabaikan.

“Saya akan berupaya ke depan untuk memasukkan program-program ,  seperti jalan-jalan utama sehingga cepat terselesaikan, sehingga masyarakat mudah dalam beraktivitas,”ungkap Syahrial.

Politisi partai Golkar ini juga menyampaikan beberapa program yang sudah terealisasi melalui usulan-usulan masyarakat pada waktu Reses sebelumnya, dan berjanji akan melaksanakan hasil Reses saat ini.

Sementara itu, salah satu tokoh Masyarakat Dusun Teluk tungku, Sugiyat mengucapkan terima kasih atas kedatangan ke dusun Pangkalan Durian ini, mengingat baru pertama kali seorang Anggota DPRD melakukan kunjungan setelah duduk di DPRD, akan tetapi banyak yang datang sewaktu masa kampanye saja, sehingga masyarakat kesulitan untuk sekedar bertemu dan memberikan usulan tentang permasalahan di Masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pak Syahrial, semoga kedatanganya kali ini membawa perubahan di dusun kami yang sudah lama kami nanti-nantikan ini, karena baru kali ini seorang Anggota Dewan datang dan mau berdiskusi tentang permasalahan Desa kami ini,”ucap Sugiyat.

Dalam isi aspirasinya hampir semua Masyarakat yang hadir menginginkan adanya pembangunan jalan utama yang masih tanah gambut saat ini di tambah lagi pembenahan sarana umum yang lain.

Sahriyal meminta doa kepada masyarakat supaya tetap diberikan kesehatan lahir dan batin kemudian dapat memperjuangkan apa yang menjadi usulan bersama dalam reses ini sehingga menjadi Desa yang maju.

Di akhir acaranya, Sahrial juga menyempatkan diri melihat langsung kondisi jalan-jalan utama yang perlu dibangun juga sarana umum yang lain sehingga tidak hanya sebatas informasi saja.

Besar harapan Masyarakat untuk dapat terlaksananya pembangunan melalui Reses kali ini. Seperti tujuan Reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada kontituen di Dapil sebagai perwujutan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.*** (Choirul).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here