Bupati Diminta Melakukan Evaluasi Terhadap Kinerja Plt Kadisdik Bengkalis

0
3

IMG_20170504_080929Bengkalis, kompasriauEdi Sakura selaku Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Bengkalis dinilai tidak pantas untuk memimpin Dinas Pendidikan di Kabupaten Bengkalis. Pasalnya, saat ini kinerja Plt Dinas Pendidikan menjadi buah bibir masyarakat di kabupaten Bengkalis dengan isu terjadinya semacam rekomedasi yang dikeluarkan atau ditanda tangani oleh Edi Sakura agar para sekolah diharuskan membeli buku dengan alasan buku keperluan sekolah.

Belum lagi adanya dugaan “kongkalikong” sesama pejabat bawahannya yang diduga mengeluarkan “ izajah palsu”.

“Belum lagi aturan sebagai pejabat publik yang IMG_20170504_080842(1)pada intinya tidak harus membedakan media harian dan media mingguan, apakah ini yang harus jadi pemimpin Skp, makanya kita minta kepada Amril mukminin  selaku Bupati Bengkalis agar secepatnya melakukan epaluasi terhadap kenerja plt kepala Dinas  pendidikan Kabuaten Bengkalis yang lagi teredus kabar kurang baik,”ungkap Toro Z Laia kepada awak media ini, Rabu (03/4/2017).

Lanjutnya, “Kalau kebijakan itu sederhana bisa di maklumi, namun kalau itu kebijakan memberatkan pikir dulu, karena untuk anggaran pendidikan di tanah air ini mulai dari pusat  sampau ke daerah jelas, kalau masih kurang usulkan lagi bukan kebijakan, itu baru namanya pemimpin yang arif,”beber Toro Z Laia sebagai direktur LSM KPK.

Sementara itu, Plt Kadisdik Bengkalis, Edi Sakura, ketika diupayakan awak media ini konfirmasi, Rabu (03/5/2017), menunggu satu jam lebih di ruang kantornya, menurut sekurity di kantornya,”Bapak tak mau di ganggu. Tak tahu alasannya bang, biasanya bapak baru balik dari mana-mana tak pernah begini,”ucap security kepada awak media ini.

Ketika diupayakan konfirmasi melalui pesan singkat (SMS), namun hingga berita ini dikirim belum ada tanggapannya.***(Arianto).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here