Dinding Terminal Pelindo Dumai Jebol

0
104

20170315_064510Dumai,kompasriau-Jebolnya dinding jalan koridor Terminal Penumpang Pelindo Cabang Dumai, diduga akibat kecerobohan para buruh bongkar muat yang lalu lalang beraktivitas menggunakan kereta sorong untuk mengangkut barang-barang penumpang di dalam kawasan terminal pelabuhan penumpang, Kota Dumai.

Pengamatan awak media ini, meski dinding koridor tersebut koyak dan jebol diperkirakan panjang 2 meter dengan lebar 2 cm, namun belum ada tindakan dari pihak PT Pelindo Cabang Dumai terkait jebolnya dinding koridor terminal tersebut.

Padahal terminal penumpang tersebut dibangun PT Pelindo I Medan dengan anggaran miliaran rupiah, dan selesai dikerjakan Januari 2017, kemudian dioperasikan Februari 2017. Belum waktu perawatan, namun dinding koridor terminal sudah rusak.  Mestinya ada maklumat pada dinding koridor terminal agar para buruh bongkar muat lebih berhati-hati menggunakan kereta sorong pada saat mengangkut barang penumpang keluar dariponton evakuasi terminal.

Keterangan yang dihimpun awak media ini, Selasa (16/05/2017) menyebut jebolnya dinding koridor terminal dikarenakan sempitnya ruangan lalu lalang, naik turun penumpang. Selain itu, mestinya para buruh tidak lagi menggunakan kereta sorong roda dua, sudah saatnya menggunakan kereta sorong roda empat, kemudian koridor jalan penumpang diperlebar agar dinding koridor terpelihara dengan baik.

Dinding koridor terminal Pelindo Dumai disebut-sebut terbuat dari bahan gipsun, sehingga bilamana terjadi benturan mudah rusak. Dikatakan salah seorang petugas, seharusnya dinding koridor yang digunakan untuk lalu lintas di terminal penumpang dan para buruh bongkar muat barang dinding tersebut dibangun dengan konstruksi beton, sehingga bisa bertahan lama ujar sumber media ini di terminal penumpang Pelindo Dumai.*** (s.purba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here