Pemerintah Kota Dumai Panen Udang Vaname

0
255

ZUL AS 2Dumai,kompasriau-Walikota Dumai, Drs H. Zulkifli As bersama Plt Kadis Perikanan kota Dumai, Afifuddin, Sekcam Sungai Sembilan, Muftadi, Ketua Komisi II DPRD Kota Dumai,Ponimin, Mantan Ketua komisi II DPRD Kota Dumai, H Andi Firrman, Kasubag Protokol Sekretariat Kota Dumai, M Saddam melakukan panen udang Vaname di Kelurahan Geniut,Kota Dumai, Rabu (17/5/2017).

Panen perdana udang vaname tersebut dilakukan di Kelurahan Geniut, Kecamatan Sungai Sembilan yang kedepannya tambang udang itu akan dijadikan lokasi sentra penghasil udang Kota Dumai.

Diharapkan tambak udang binaan dinas perikanan yang berada di lahan seluas 12 hektar milik Pememerintah Kota  Dumai ini menjadi solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan menjadi solusi atas kendala permasalahan ZUL AS 1penyakit udang yang menghantui petani udang di Kelurahan Geniot.

Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli, As mengatakan tambak udang merupakan salah satu budi daya yang memiliki prospektif yang baik dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat karena memiliki keuntungan dan nilai jual yang lebih namun memiliki tingkat risiko tinggi yang disebabkan oleh penyakit terhadap udang maupun faktor ekonomi yang sedang fluktuatif. Untuk itu inovasi baru dibutuhkan agar kendala-kendala tersebut terjawab.”

“Udang vaname lebih tahan penyakit dari pada udang windu dan cost perawannya pun lebih murah. Saya berharap panen dua kolam dilokasi 12 hektar yang dimiliki pemerintah kota Dumai ini merupakan awalan yang menguntungkan para petani dan untuk selanjutnya terus kita kembangkan secara bertahap,”tandas Walikota.

ZUL AS 4Walikota berharap tambak ikan ini akan terus berkembang dan diteruskan oleh petani udang dibawah pembinaan dinas Pertanian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan mengangkat taraf hidup petani tambak.*** (Infotorial/Humas).

Penulis: T.Sitompul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here