Walikota Dumai Gelar Doa Bersama Sambut Bulan Suci Ramadhan

IMG_20170517_203230_BURST001_COVERDumai,kompasriau-Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli, As menggelar acara Doa bersama dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Doa bersama masyarakat itu dilakukan di rumah dinas di Jalan Putri Tujuh Kota Dumai, Rabu, (17/5/2017) malam.

Pengamatan awak media ini, hadir acara  tersebut sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Dumai, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan ratusan masyarakat Dumai.

Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli, As mengucapkan mohon maaf atas kesalahan dan kehilafan baik disengaja maupun tidak. “Dengan kemaafan dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan apa yang kami harapkan dalam pekerjaan diijabah Allah SWT, karena sehari-hari banyak kegiatan silaf salah mohon maafkan,” ucap Zukifli,As.

 Zulkifli AS juga memohonkan doa pada almarhum orang tuanya dan umat muslim lainnya yang telah berpulang ke rahmatullah semoga mendapat tempat layak disisiNya.

Sementara itu, dalam tausiah yang disampaikan Ketua MUI Kota Dumai, Ustadz Zakaria, menyatakan dalam agama diajarkan ada hubungan manusia dengan Allah dan hubungan manusia dengan manusia.

“Dengan manusia banyak ada jiran, rekan kerja, suami-istri, anak dan sebagai Walikota tentu masyarakat luas,”ujar Ustadz.

Usai tausiah, acara dilanjutkan dengan memanjatkan kalimat tahlil, tahmid, dan doa. Selanjutnya tamu menikmati jamuan, dan diakhiri dengan bersalaman saling bermaafan.

Walikota Dumai menyempatkan diri keluar dari kediamannya untuk bersalaman dengan masyarakat kota Dumai yang hadir mengkuti acara tersebut.***(Rudy).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *