Kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal Di Gedung RSUD Dumai

0
15

RSUD TGL 25 MEI 2Dumai,kompasriau-Dewan Pimpinan Kesekretariatan PPNI Kota Dumai melalui DPK Dinas Kesehatan, RSUD Dumai, Pertamina Hospital Dumai dan Puskesmas Bukit Timah, menggelar Kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal di Gedung Baru RSUD Dumai, Rabu (24/05/2017).

RSUD TGL 25 MEI 1Kegiatan sunat massal tersebut dilaksanakan dalam rangka Memperingati Hari Perawat Sedunia (International Nurse Day) ke 43 tahun 2017, dimana Hari Perawat Internasional adalah hari perayaan untuk menandai kontribusi perawat terhadap masyarakat. Dirayakan setiap tanggal 12 Mei tiap tahunnya.

Selain itu juga sebagai upaya strategi pendekatan dalam usaha untuk melakukan pengembangan nilai-nilai serta bakti sosial Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Dumai.

“Allhamdulillah peserta khitanan massal ini banyak peminatnya, yang semula direncanakan hanya menerima 50 orang peserta, namun yang hadir mengalami peningkatan 15 orang, sehingga total peserta 65 orang dan akan tetap dilayani seluruhnya,”ujar ketua panitia.

RSUD TGL 25 MEI 4Sementara itu, Direktur RSUD Kota Dumai, dr. Saiful dalam sambutannya mengatakan, mendukung sepenuhnya program Bakti Sosial PPNI Kota Dumai ini, dan mengizinkan fasilitas tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kegiatan ini bersifat positif yakni khitanan massal yang dilakukan sekarang ini merupakan salah satu kegiatan membantu meringankan beban bagi keluarga yang kurang beruntung,”ujarnya.

Saiful juga menambahkan, setelah khitanan di RSUD pengontrolan selanjutnya tidak harus di RSUD, bagi orang tua bisa membawa putranya melakukan kontrol di Puskesmas terdekat dengan tempat tinggal selain lebih efisien waktu juga karna gabungan persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Dumai mencakup seluruh Puskesmas yang ada di Kota Dumai.

Walikota Dumai yamg diwakili oleh asisten Walikota Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Syamsudin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini menandakan bahwa organisasi profesi bukan hanya mengurus persoalan internal semata, tentu juga memiliki dampak positif keberadaannya bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu, marilah bersatu, bekerjasama, saling membantu, peduli dalam penyelesaian permasalahan sosial masyarakat Kota Dumai secara bersama-sama.

“Kita semua berharap pelaksanaan yang dibuka hari ini dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan berkelanjutan tentunya. Sejalan dengan harapan itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama PPNI dan Direktur RSUD kota Dumai atas kerja keras hingga terselenggaranya kegiatan ini, mudah-mudahan segala dharma bhaktinya menambah semakin majunya organisasi PPNI di Kota Dumai kedepan, “harapnya***. (Infotorial/Humas).

Laporan: Rudy

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here