Polres Bengkalis Tangkap Terduga Tukang Bobol Rumah Orang

Bengkalis,kompasriau-Terkait adanya laporan dugaan tindak pidana pencurian dengan cara pecah kaca mobil di Jalan Jend. Sudirman pada tanggal 3 Mei 2017 lalu, Tim  Opsnal Polres Bengkalis terus memburu pelaku, akhirnya memperoleh informasi diduga pelaku berada diseputaran Jalan Sudirman,kecamatan Mandau.

Dengan sigap petugas,  Selasa (30/5/2027) sekira pukul 17.00 Wib, Tim Opsnal Polres Bengkalis behasil menangkap berinisial MI terduga pelaku pembobol rumah orang dan membawa ke kantor BKO Reskrim 125 Mandau, guna dimintai keterangan.

Dalam pengakuanya MI membantah keras telah melakukan pencurian dengan cara pecah kaca seperti yang dituduhkan Polisi, akan tetapi MI justru mengakui telah melakukan pencurian dengan cara membobol rumah orang yang berada di Jalan Griya Baru  tepatnya, Rabu (15/2/2017) bersama dengan JO yang kini dalam pengejaran dan sudah di tetapkan sebagai DPO oleh Polisi.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni.SIK melalui Paur Humas Polres Bengkalis, Ipda Zulkifli.  Pengakuan tersangka atas perbuatan pencurian dengan membobol rumah orang ini dicocokan dengan adanya laporan oleh saudara Hendra Rahmad (52) pada tanggal 15/2/2017 lalu dengan kerugian mencapai 10.000.000 (sepuluh juta).

“Dalam penangkapan ini kami berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) unit laptop merk Acer, 1 (satu) unit handpone merk samsung V warna putih dan 1 (satu) unit tabung gas Lpg 3 Kg, sedangkan untuk TV merk samsung 24 Inc yang juga ikut dicuri kini masih dalam pencarian,”kata AKBP Zulkifli.

Atas perbuatanya MI kini mendekam dalam kerangkeng Polres Bengkalis, guna mempertanggung jawabkan perbuatanya dan tersangka diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun sebagaimana diatur dalam KUHP Pasal 363.*** (Irul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *