Edi Azmi, SH Menangkan Perkara Perdata Melawan PT Pertamina

Dumai,kompasriau-Sidang perkara perdata sengketa tanah, antara Ahwaluddin melawan PT Putra Hari Mandiri dan PT Pertamina, telah berakhir di PN Dumai, setelah putusan perkara tersebut dibacakan hakim majelis Pengadilan Negeri (PN) klas IB Dumai, Selasa (30/5/2017).

Ahwaluddin alias Ahwa, melalui pengacaranya Edi Azmi Rozali SH, adalah memenangkan perkara perdata itu. Sedangkan PT Putra Hari Mandiri dan pihak PT Pertamina merupakan pihak yang dikalahkan.

Dalam perkara sengketa tanah ini, Ahwaluddin lewat kuasa hukumnya Edi Azmi Rozali SH, adalah selaku penggugat PT Putra Hari Mandiri dan PT Pertmina Pusat maupun Pertamina RU II Dumai.

PT Putra Hari mandiri adalah selaku tergugat I, sedangkan PT Pertamina Pusat merupakan tergugat II dan PT Pertamina RU II Dumai adalah selaku tergugat III.

Menurut hakim majelis dalam pertimbangannya, bahwa perbuatan para tergugat I, II dan tergugat III merupakan perbuatan melawan hukum, sehingga eksepsi para tergugat di tolak hakim dan menyatakan alas hak SKGR milik Ahwaluddin adalah sah dan berkekuatan hukum.

Sedangkan kerugian yang dialami penggugat (Ahwaluddin-red) atas tanah timbun yang dikeruk diatas tanah milik Ahwaluddin oleh PT Putra Hari Mandiri atas perintah Pertamina, hakim majelis menghukum para tergugat untuk membayarnya.

Apabila ganti rugi tersebut tidak dipenuhi oleh para tergugat, hakim menyebut agar para tergugat mengembalikan tanah milik penggugat dengan kondisi tanah semula.

Atas putusan yang dibacakan hakim Sarah Louis Simanjuntak SH M.hum, Adi Azmi Rozali SH, kuasa hukum Ahwaluddin menerima putusah tersebut, sedangkan kuasa hkum Pertamina menyebut masih pikir-pikir.*** (Tambunan)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *