Pemilik Rumah Sakit C Ujung Tanjung Bungkam Soal Ipal Dan Perizinan

0
141
Jpeg

Rokan Hilir,kompasriau-Rumah sakit C Ujung Tanjung diduga tidak melakukan tahapan sistem,proses dahulu dengan instalasi pengelolaan air limbah rumah sakit (IPAL) sebelum dibuang kesaluran.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang praktisi hukum berinisial A. S, SH di Pekanbaru kepada awak media ini baru-baru ini.

“Rumah sakit C Ujung Tanjung diduga tidak memiliki lengkap izin operasional dan juga instalasi pengelolaan air limbah rumah sakit. Coba anda konfirmasi kepada pemilik rumah sakit C di Ujung Tanjung itu, apakah rumah sakit itu memiliki izin operasional rumah sakit dan instalasi pengelolaan air limbah rumah sakit,”saran Praktisi hukum itu kepada awak media ini.

Menurutnya, bahwa limbah operasional rumah sakit sangat beragam pencemarannya dan limbah cair rumah sakit harus diproses dahulu dengan instalasi pengelolaan air.

“Limbah medis rumah sakit harus melalui tahapan sistem, proses pengembalian dasar air (Ph), proses pemisahan padatan terlarut di air, proses pembunuhan virus, kuman dan proses meminimalkan larutan padatan di air,”terangnya.

Anehnya, kendati awak media ini telah mengajukan konfirmasi kepada pemilik rumah sakit C Ujung Tanjung, soal izin operasional lengkap rumah sakit tersebut, namun hingga berita ini dimuat, pemilik/pimpinan rumah sakit C Ujung Tanjung masih memilih bungkam.***(S.Purba).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here