Walikota Dumai Hadiri Acara Tausiah Ramadhan 1438 H

0
101

Dumai,kompasriau-Dalam rangka Tausiah Ramadhan 1438 H,  Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli As menghadiri sekaligus membuka acara Tausiah Ramadhan 1438 H, bertempat di Mesjid taqwa Jalan  Jend. Sudirman Kota Dumai, Senin (29/5/2017).

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Kepala Sekolah, Guru-guru Se-Kota Dumai dan tamu undangan lainnya.

Walikota Dumai, Drs  H. Zulkifli As dalam sambutannya mengucapkan Syukur Alhamdulillah, pada saat ini umat Islam memasuki masa sepertiga awal bulan suci Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah.

“Mudah-mudahan kita dapat menjalankan ibadah puasa beserta ibadah-ibadah pelengkap lainnya dengan baik, sehingga kita dapat meraih keutamaan yang sebesar-besarnya dari fadilah puasa yang dijanjikan Allah SWT,”ujarnya.

“Sebagaimana kita maklumi, bulan puasa adalah bulan yang penuh barokah dan fadilah. Menurut penjelasan Rasulullah SAW, sepertiga awalnya adalah rahmat, sepertiga keduanya adalah magfirah atau ampunan, dan sepertiga akhirnya adalah pembebasan dari api neraka, atau ‘itkum minan nar”.

Pada fase pertama ini umat dianjurkan meningkatkan amal ibdahnya kepada Allah SWT, karena rahmat Allah SWT tercurah pada sepertiga awal ini. Mengingat banyaknya keutamaan dan kelebihan Ramadhan bila dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya, sudah menjadi kebiasaan orang tua-tua kita dahulu lebih menyambutnya dengan mengisi berbagai kegiatan tausiah, memperdalam ilmu dalam mengisi ramadhan,”kata Wako.

Walikota Dumai sangat berterima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan Kota Dumai yang mengadakan acara Tausiyah bagi guru-guru dan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebidayaan Kota Dumai.

“Masyarakat Madani yang kita idam-idamkan sememangnya merupakan masyarakat agamis yang penuh dengan akhlaqul karimah. Melalui itulah dapat tercapai kemakmuran yang hakiki. Saya menyampaikan kepada kita semua bahwa pengabdian kita dalam mengemban amanah yang dititipkan oleh masyarakat kepada kita perlu pengorbanan dan sikap yang tulus. Apatah lagi agama kita memandang perkerjaan itu sebagian dari ibadah. Namun tentu semuanya tergantung niat dari dalam hati kita masing-masing,”ujar Walikota.***(Hms/Rudy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here