Walikota Dumai Menyerahkan Bantuan Pembangunan Masjid

0
96

RAMADAN 3Dumai, kompasriau-Walikota Dumai, Drs  H. Zulkifli As menggugah sejumlah pejabat Dumai yang ikut dalam kegiatan agenda tahunan Safari Ramadhan untuk ikut membantu pembangunan sarana ibadah yang juga merupakan amal jariah bagi umat Islam.

Usaha orang nomor satu Kota Dumai ini dalam mencarikan anggaran untuk mempercepat pembangunan masjid akhirnya berbuah hasil setelah Direktur Bank Riau merasa terpanggil untuk ikut menyumbang dengan Ramadan 5menyisipkan hartanya sebesar Rp. 5 juta untuk pembangunan Masjid An Nur, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai yang dikunjungi tim Safari Ramadhan yang dipimpin Walikota Dumai.

Selain menyerahkan bantuan sebesar Rp. 5 juta dari Direktur Bank Riau, Walikota Dumai secara simbolis juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid dari Pemko Dumai sebesar Rp12,5 juta yang dananya sudah di transfer sebelumnya ke rekening Masjid An Nur yang menjadi 1 dari 28 masjid yang mendapatkan bantuan.

Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli AS, MSi didampingi unsur Forkompimda Kota Dumai beserta rombongan Pemko Dumai yang sebelumnya melakukan buka bersama dengan para tokoh adat dan tokoh agama dihalaman Polres Dumai, dalam pertemuan tersebut juga membahas menciptakan suasana kondusif dan menolak isu-isu pepecahan seusai melaksanakan buka bersama langsung menuju Masjid An Nur untuk melakukan sholat berjamaah dan tarawih bersama,Jumat (02/6/2017).

RAMADAN 2“Dengan berpuasa akan mendidik diri kita menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya bulan puasa serta membentuk kepribadian yang memiliki rasa syukur dan sabar untuk itu mari kita sama sama menciptakan keharmonisan di masyarakat dalam menyikapi isu perpecahan yang belakangan ini marak terjadi terutamanya di medsos yang belum tentu jelas dan akurat, namun kita sudah berbuat keputusan sendiri dan main hakim sendiri, sebaiknya hal ini kita laporkan kepada pihak yang bewenang,”tandas Walikota Dumai dalam sambutannya.

Walikota menambahkan ,” Alhamdulillah, marilah bersyukur dengan kondisi kita saat ini, walaupun masih dalam kekurangan jika kita bercermin terhadap beberapa daerah lain seperti saudara saudara kita diluar sana di negara lain, kondisi kita saat ini jauh lebih baik dalam menjalankan puasa ini, dengan berbagai macam kondisi yang kurang menguntungkan ada diantara bahkan tidak memiliki makanan untuk sahur dan berbuka, namun mereka masih melanjutkan puasa dengan kondisi itu,”ujarnya.

Walikota Dumai berharap dengan bantuan uang dengan total Rp17,5 juta dari Pemko dan Direktur Bank Riau ini dapat membantu meringankan masyarakat sekitar khususnya pengurus masjid dalam menggakang dana untuk membangun rumah ibadah tersebut.

Pada kesempatan itu, Walikota Dumai dan rombongan juga berbaur bersama masyarakat dengan melaksanakan sholat sunat Tarawih dan Witir bersama sama masyarakat.***(Hms/Rudy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here