Walikota Dumai Tinjau Realisasi Air Bersih

0
3

AIR MINUN 2Dumai,kompasriau-Walikota Dumai, Drs H Zulkifli As,  Kepala Dinas PUPR Kota Dumai, M. Syahminan, Pjs Dirut PDAM Tirta Dumai Bersemai, Edi Rizal dan Plt Kabag Humas Pemko Dumai, Rizki Kurniawan, Senin (5/6/2017), turun ke lapangan di kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) PT Tirta Dumai bersemai, untuk mengecekan instalasi sambungan rumah tangga bagi penyaluran air bersih kepada masyarakat Kota Dumai.

AIR MINUN 4“Saat ini kita baru bisa melayani empat kelurahan, yakni kelurahan Buluh kasap, Kelurahan Bintan, Kelurahan Sukajadi, dan Kelurahan Datuk Laksamana dengan kapasitas air 20 liter perdetik. Saat ini air yang mengalir masih gratis, sebagai hadiah menuju hari kemenangan untuk awal mula realisasi air bersih pada tahun ini dibeberapa tempat,”jelas Walikota Dumai.

Begitu juga Pjs. Dirut PDAM Tirta Dumai Bersemai, Edi Rizal mengatakan sekitar 1385 pelanggan hanya 183 saja yang bayar iuran, sementara dari jumlah tersebut hanya 71 yang mendapatkan aliran air.

“Namun untuk yang sekarang ini hampir 400 SR yang mendapatkan aliran air bersih,”ujar Edi.

AIR MINUM 3Saat ditanya mengenai penyambungan baru, Edi Rizal mengatakan akan bekerja sama dengan Pemko Dumai tentang bagaimana sistemnya.

“Saat ini kita masih fokus mengaliri pelanggan yang lama dulu, untuk yang baru nanti kita kordinasi lagi sama pemko Dumai,” ujarnya.

Menurut Edi, saat ini sumber air dipakai melalui Sungai Mesjid, sementara untuk kendala yang dihadapi pihak PDAM sendiri masih seputar tidak mencukupinya bahan baku air dan sulitnya mencari atau mendeteksi kebocoran pipa.***(Infotorial/Humas Pemko Dumai).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here